Breaking News

Empat Kelompok Nelayan Terima Bantuan Alat Tangkap

Empat Kelompok Nelayan Terima Bantuan Alat Tangkap

Calang, BERITAMERDEKA.net- Sebanyak 4 kelompok usaha bersama(KUB) menerima bantuan alat tangkap untuk pembudidayaan benih bening lobster dari PT Maradeka Karya Semesta di Gampong Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, Minggu 8/11/2020.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Aceh Jaya yang disaksikan oleh Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem D, Sekdis Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Jaya, serta sejumlah kelompok Usaha Bersama.

Bupati Aceh Jaya, Drs H.T Irfan Tb, mengungkapkan, penyerahan bantuan tersebut bersama dengan mitra usaha dapat saling menjaga kepercayaan baik para nelayan yang mendapatkan bantuan dari PT Maradeka Karya Semesta.

Dirinya berharap dengan adanya PT Maradeka Karya Semesta, agar dapat meningkatkan pembinaan kepada nelayan secara teknis kepada nelayan untuk dijadikan prospek strategis bagi nelayan.

Selain itu, untuk saat ini ada beberapa perusahaan semoga dapat untuk diajak bergabung, agar lebih mempermudah dalam mengembangkan dalam meningkatkan indeks pendapatan masyarakat, Harap Irfan.

Sementara, Direktorat Operasional Wilayah Aceh, PT Maradeka Karya Semesta, Adi Novijay, untuk pemberian bantuan tersebut diserahkan kepada empat KUB (Kelompok Usaha Bersama) bagi nelayan yang telah terbentuk adanya legalitas dari KKP (kementrian Kelautan dan Perikanan)

Hal yang terpenting, tentu pembinaan bagi para nelayan untuk pembinaan baik bagaimana cara melestarikan laut, serta keselamatan yang harus terjamin tentu itu merupakan faktor utama dalam mencari rejeki sesuai dengan permen kp nomor 12/2020 tentang pengelolaan Lobster, Kata Vijay. |musliadi|

Sponsored:
Loading...
Loading...