Breaking News

Emak-Emak Turun Tangan Perbaiki Jalan ke Desanya

Emak-Emak Turun Tangan Perbaiki Jalan ke Desanya

Bener Meriah,BERITAMERDEKA.net- Ibu-ibu rumah tangga di Desa Bandar Lampahan, Kecamatan Wih Pesam, 'palak' dan perbaiki sendiri akses tranportasi yang tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah daerah setempat, Jumat kemarin.

Seperti pernah dimuat di media ini, Rabu lalu, soal seruas jalan setelah memasuki gapura objek wisata, tepat nya di sebelah kiri Jalan Bireuen - Takengon, rusak parah dan berlubang. Rusaknya jalan itu, terhitung dari Desa Bandar Lampahan, Rembune, hingga ke pos pendakiannya.

Belum lagi, ada dua ibu-ibu atau emak-emak menjadi korban jalan rusak yang terjatuh dari sepeda motor mereka saat melintas di jalan yang rusak tersebut.

Latar belakang persoalan rusaknya jalan di daerah mereka, emak-emak di sana pun turun tangan. Emak-emak yang tergabung dalam pengajian wirit, kemudian bergotong royong setelah pengajian.

Lailani, warga Bandar Lampahan,  mengatakan, hari ini setelah wirit mereka bergabung dan berkumpul dengan ibu-ibu yang lain.

Inisiatif ini dilakukan, ketika emak-emak mendapat cerita kalau ada guru di SD Bandar Lampahan yang jatuh saat pulang sekolah di jalan di desanya, dititik yang rusak, bahkan pernah ada ibu yang mengantar anaknya sekolah terjatuh dan tak bisa melanjutkan perjalanan, alhasil tidak sekolah.

“Enam bulan yang lalu sempat ada bantuan perbaikan dari salah satu anggota DPRA dengan cara di semen di titik-titik yang rusak” kata Lailani, ibu rumah tangga ini.

Diungkapkannya, ada tiga desa yang melintasi jalan tersebut, yaitu Bandar lampahan, Rembune, dan Pantan Pediangen, makanya harus segera mendapat perhatian.

Saat gotong royong ibu-ibu wirit ini, membawa peralatan yang ada, seperti sapu dan cangkul, dijadikan alat bantu membersihkan jalan dari kerikil di badan jalan.

“Kami hanya bisa setengah hari karena ibu-ibu belum masak dirumahnya.” aku Lailani. | Nisa |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...