Breaking News

Ekspor Batu Bara via Calang Patut di Dukung

Ekspor Batu Bara via Calang Patut di Dukung

Calang, BERITAMERDEKA.net - Tidak lama lagi Batubara asal Aceh Barat akan di ekspor melalui pelabuhan kelas III Calang, Aceh Jaya.

Diharapkan kegiatan ini dapat mempengaruhi ekonomi ke arah yang positif bagi warga Aceh Jaya. "Ini patut kita dukung, Aceh Barat sebagai hulu dan hilir nya ke Aceh Jaya, digunakannya Lelabuhan Calang untuk sarana ekspor itu bagi saya sesuatu banget. Betapa tidak, Pelabuhan Calang semakin punya nama di tingkat Internasional," ujar Maimun, Direktur Utama PT Cargo Creative Connection, di Calang, Jumat (22/10/2021).

Menurutnya, semua pihak harus mengedepankan pikiran yang positif dan berkontribusi untuk kelancaran ekspor impor ini.

"Mari kita sama -sama memajukan daerah, jangan anti terhadap kemajuan. Bicara efek, kentut saja juga berefek," ulas Maimun.

Para pengusaha harus mengambil posisi siap untuk bersaing secara profesional. "Satu hal yang sangat penting, siapapun kita mari bersikap dewasa, rasional dan profesional, dan hargai investasi orang lain dengan cara memperbaiki SDM kita, sehingga kita mampu berkolaborasi dengan pihak manapun dalam menata ekonomi bangsa. Bukan sebaliknya, membangun narasi yang merugikan diri sendiri," pungkasnya. |agus|

Editor:
Sponsored:
Loading...