Breaking News

Dyah Peringati Nuzulul Qur'an Bersama Yatim dan Dhuafa Ulee Lheue

Dyah Peringati Nuzulul Qur'an Bersama Yatim dan Dhuafa Ulee Lheue

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Sabtu 1 Mei 2021 bertepatan19 Ramadhan 1442H/ 1 May 2021M Dyah Erti Idawati, Disela-sela kesibukannya Dyah masih menyempatkan diri turun langsung ke masyarakat untuk memperingati nuzulul qur an, karena kondisi pandemi covid 19 maka peringatan tahun ini sedikit berbeda, kalau biasanya diperingati sekaligus berbuka puasa bersama.

Pesan Dyah kepada yang semua hadir untuk tetap patuh menggunakan prokes Covid 19 dimanapun berada, mulai dari diri, keluarga, masyarakat. Juga jelang hari raya dengan kebiasaan mudik untuk bisa menahan diri untuk tidak mudik, karena data Covid 19 Aceh merambat naik maka semua lapisan masyarakat harus tetap waspada.

Dyah mengajak semua untuk tetap tekun beribadah sesuai keadaan saat ini yaitu pademi Covid 19, dan selalu berdoa agar musibah ini cepat berlalu.

Puncak acara ditandai dengan uraian Tausyiah Nuzulul Qur'an dengan tema Al qur'an sebagai pedoman inspirasi kehidupan.

Intinya bahwa dalam bulan suci ramadhan membaca al qur'an adalah ibadah yang paling tinggi nilai pahala dan kegunaannya. Membaca al qur an dalam puasa Allah akan melipat gandakan pahala sekali khatam 70 kali lipat dari bulan biasa, apalagi kalau khatam berkali kali maka kalikanlah 70 kali lipat. Al qur an turun di malam 17 Ramadhan, makanya diperingati menjadi Nuzulul Quran.
Al quran adalah tuntunan hidup umat islam dan semua aturan sudah tertulis jelas dan semua umat islam harus berpedoman pada Al qur an makan hidup akan tenanh dan damai al Quran dipelajari agar hidup bermanfaat karena manusia bermanfaat semasa hidup kalau sudah mati maka manusia sudah tidak bisa berbuat apalagi tinggal menunggu dibangkitkan dan dikumpulkan di padang masyar kelak.

Setelah membaca doa bersama acara ini juga dirangkaian dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa gampong ulee lheue santunan ini adalah sedekah ramadhan PW BKMT Aceh pimpinan Dyah.

Peringatan nuzulul qur an ini bertempat di Mesjid Baiturahim k Ulee Leue menurut Ismaniar Ketua Panitia karena sejarahnya saat Tsunami Aceh tetap tegak aman dari hantaman gelombang, penduduk diskitar Mesjid banyak anak yatim dan dhuafanya.

Tim semangat sehat ramadhan bkmt terlihat kompak dan bersatu dalam melaksanakan kegiatan ini.(*)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...