Breaking News

Dukung Pembangunan SPBU BUMK Bersama, Kemendes RI Akan Berkunjung ke Pintu Rime Gayo

Dukung Pembangunan SPBU BUMK Bersama, Kemendes RI Akan Berkunjung ke Pintu Rime Gayo

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net- Direktorat Jenderal (Dirjen) Pengembangan Ekonomi dan Investasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT-RI) sangat mendukung pembangunan SPBU BUMK Bersama Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Hal itu disampaikan Camat Pintu Rime Gayo, Eddy Iwan Syahputra, SH., melalui pesan singkat usai melakukan pertemuan dengan Aditya, Direktur Pengembangan Investasi  di Kantor Kemendes PDTT-RI, Jakarta, Jum’at  (19/11/2021).

Sebagai bukti dukungan, tambahnya, Direktur Pengembangan Investasi Kemendes PDTT-RI Aditya secara lisan mengatakan berniat untuk berkunjung ke Kabupaten Bener Meriah, khususnya ke Kecamataan Pintu Rime Gayo  melihat secara langsung pembangunan SPBU tersebut.

“Rencana kedatangan Direktur Pengembangan Investasi nantinya akan mengikutsertakan pihak terkait lainnya seperti, jajaran PLN dan Maspion Group,” imbuh Eddy.

Camat Pintu Rime Gayo menambahkan kunjungan ke Kantor Kemendes PDTT-RI untuk menyampaikan proposal terkait pembangunan tangki HUP (Depo Pertashop Pertamina) yang direncanakan di tempatkan dilokasi SPBU  BUMK Bersama PRG.

Kunjungan tersebut didampingi Direktur PT PRG Ilham Iskandarsyah, Ketua BUMK Bersama Kecamatan Pintu Rime Gayo, Usman Dedi dan Ketua Forum Reje Kecamatan Pintu Rime Gayo Farid Wajdi.

Camat Pintu Rime Gayo juga  menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak. "Kita harap agar warga  di Kecamatan Pintu Rime Gayo khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya bisa mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan harga dan kualitas sama seperti yang ada di tempat-tempat lain, juga jarak semakin dekat untuk mendapatkan BBM.

Pada akhirnya, tujuan pembangunan SPBU BUMK PRG ini akan menambah dan meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat Pintu Rime Gayo. Amiiin," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 21 kampung yang ada di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah sepakat mendirikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kecamatan tersebut.

Masing-masing desa menggelontorkan dana untuk penyertaan modal dalam program tersebut sebesar Rp300 juta, akumulasi dari keseluruhan Rp6,3 miliar. Setiap pemilik saham akan mendapatkan dividen sesuai dengan jumlah saham yang dimiliki. (Nisa)

Editor:
Sponsored:
Loading...