Breaking News

Bank Aceh

Dua Tes Swab Negatif Covid, AS akan  Diterbangkan Ke Simeulue

Dua Tes Swab Negatif Covid, AS akan  Diterbangkan Ke Simeulue
Bupati Simeulue di posko covid, saat jumpa pers | foto al ashab

Simeulue, BERITAMERDEKA.net- AS (20) santri asal Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue yang tiba dari Magetan, Jawa Timur pada 25 April lalu, dinyatakan pihak medis dari Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh bahwa negatif dari Covid-19.

Berdasakan hasil Swab yang dilakukan pada 18 dan 21 Mei 2020 dengan hasil negatif. AS akan diterbangkan ke Simeulue dengan pesawat Susi Air.

Hal itu diungkap oleh Bupati Simeulue, H. Erli Hasyim,SH,S.Ag, M.I.Kom saat jumpa pers di media center covid-19 Simeulue, yang juga dihadiri oleh Dirut RSUD Simeulue, drg.Farhan serta Jubir Covid-19 Simeulue, Ali Muhayatsah,SH, Kamis 21 Mei 2020.

AS sebelumya diberangkatkan ke RSUZA pada 12 Mei lalu, setelah sempat diisolasi di RSUD Simeulue selama sepuluh hari dan dilakukan pemeriksaan secara instensif oleh tenaga medis setelah dinyatakan positif covid 19.

Pada tanggal 3 Mei hasil swab pertama AS dinyatakan positif corona, setelah sebelumnya AS pada tanggal 13 Mei hasil swab negatif covid 19, namun pada tanggal 15 mei hasil swab hasilnya positif covid 19.

Kemudian AS dilakukan perawatan oleh tenaga medis lebih intensif
hingga pada 18 dan 21 Mei AS kembali dinyatakan negatif covid 19 dan dinyatakan sembuh total oleh pihak RSUZA Banda Aceh.

Kita berharap dari hasil ini bisa memberikan ketenangan kepada masyarakat dan bisa dinyatakan bebas dari kondisi seperti ini

kita perlu memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat dan tidak menduga duga kepada keluarga AS.

Kepada pihak keluarga AS tentu menjadi semangat baru setelah dinyatakan negatif covid 19 bagi AS sendiri.

Yang bersangkutan akan dikembalikan kepada pihak keluarga dalam waktu yang dekat ini

himbauan kepada masyarakat diminta tidak lalai dan mengindahkan himbauan pemerintah agar kondisi bisa kembali normal

masyarakat diminta untuk tidak melanggar protokol kesehatan
di warung kopi serta pasar diminta menerapkan jaga jarak serta menggunakan masker

"Tidak menutup kemungkinan akan menjadi bom waktu penyebaran korona di Pulau Simeulue jika protokol kesehatan dilanggar, meskipun saat ini Simeulue telah dinyatakan terbebas dari Covid-19,"ujar Bupati Simeulue.

Segala kebutuhan hidup As selama di Banda Aceh akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Simeulue sampai akan diserahkan kepada pihak keluarganya.

Pada 27 atau 28 Mei 2020 mendatang As akan dipulangkan ke Simeulue dengan menggunakan pesawat terbang Susi Air dari Banda Aceh ke Bandara Lasikin, Teupah Tengah.

AS sendiri belum bisa dipulangkan disebabkan saat ini transportasi laut telah dihentikan menjelang idul fitri 1 Syawal 1441 H.

Sementara itu Dirut RSUD Simeulue, drg. Farhan mengatakan As selama di Banda Aceh ditempatkan di mess Dinas Kesehatan Aceh, pasalnya As dinilai lebih aman ditempatkan di mess Dinkes Aceh. | al ashab |

Sponsored:
Loading...