Breaking News

Raih Medali di KSN

Dua Siswa SMPN 1 Tapaktuan Nama Harumkan Aceh

Dua Siswa SMPN 1 Tapaktuan Nama Harumkan AcehFOTO: Istimewa
Ahmad Hasib Haidar bersama guru dan pembimbing

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net - Suasana haru bercampur gembira dikalangan dunia pendidikan Kabupaten Aceh Selatan. Pasalnya dua siswa SMP dari daerah penghasil buah pala itu berhasil menyabet mendali di Kompetisi Sains Nasional (KSN).

KSN SMP adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang sains bagi siswa SMP yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, dan nasional.

Mereka adalah Frederick Kamsono untuk bidang lomba Matematika raih medali perunggu dan Ahmad Hasib Haidar untuk bidang lomba IPS juga meraih perunggu. Keduanya siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tapaktuan.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Erdiansyah didampingi Kepala SMPN 1 Tapaktuan, Elfida kepada media ini membenarkan anak didiknya berhasil meraih prestasi tingkat Nasional lomba KSN secara daring mewakili provinsi Aceh melalui pengumuman yang diterima, Kamis (5/11/2020) petang.

Frederick Kamsono bersama guru dan pembimbing

“Aceh Selatan dalam Kompetisi ini mengikut sertakan tiga siswa, satu siswa bidang Matematika dan dua siswa untuk Bidang IPS mewakili Aceh di tingkat nasional. Dua diantaranya berhasil mengharumkan nama Aceh,” kata Erdiansyah melalui telepon seluler di Tapaktuan seraya mengaku  pihaknya masih menunggu Surat Keputusan terkait kemenangan tersebut.

Dia tidak memungkiri keberhasilan mengukir prestasi tingkat nasional tidak terlepas dari peran para pendidik/guru yang terlibat. Dibantu guru SMA serta dosen Politehnik Aceh Selatan yang membimbing mengikuti Kompetisi ini.

Erdiansyah berharap melalui KSN dapat mendorong peningkatan minat dan prestasi peserta didik dalam bidang sains. Selain itu teridentifikasinya peserta didik terbaik yang mampu berprestasi pada lomba tingkat nasional maupun internasional. Sehingga tahun mendatang dapat meningkatkan prestasi meraih medali emas.

“Aceh Selatan sudah sering ikut kompetisi tingkat nasional, namun keberhasilan meraih medali baru kali ini yang membuat kami haru. Artinya meskipun perunggu tapi medali perdana pada lomba KSN bidang Matematika dan IPS di masa Pandemi Covid-19,” ujar Elfida menambahkan.|Herian| 

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...