Breaking News

Dua Pria Diduga Rentenir Ditangkap di Langsa

Dua Pria Diduga Rentenir Ditangkap di Langsa
Dua diduga rentenir sedang diminta keterangan | foto ist

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Diduga dua oknum rentenir yang beroperasi di wilayah Kota Langsa diamankan pihak Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah kota Langsa sekira pukul 12.00 Wib di kediamannya Gampong Meurandeh Dayah Kecamatan Langsa Kota, Selasa 23 Juni 2020.

Hal ini berdasarkan laporan warga tentang keberadaan para rentenir yang mengontrak disalah satu rumah, pihak Dinas Langsung memboyong pelaku Rentenir itu ke kantor Dinas Syariat Islam untuk dimintai keterangan.

Kedua oknum diduga rentenir MS 37, dengan alamat Lingkungan II Romulan C, BP Nauli, Siantar Marihat, Pematang Siantar, dan seorang Lagi RN, 33, beralamat Dusun Lama, Teulaga Meuku, Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa Aji Asmanuddin, SAg.MA kepada BERITAMERDEKA.net mengatakan bukan penangkapan.

"Ada tapi bukan penangkapan, hanya memintai keterangan dari mereka," jelas Aji.

Dikatakan, berdasarkan keterangan yang didapat dari kedua oknum memberikan pinjaman kepada warga yang membutuhkan melalui para pekerjanya di lapangan.

Menurut keterangan, warga harus membayar sebesar Rp.40 ribu selama 30 hari apabila meminjam uang sebesar Rp 1 juta dengan jumlah total pembayaran Rp.1,2 juta.

Sementara bagi nasabah cukup bermodalkan foto copi KTP, Buku nikah dan foto kopi KK, pinjaman uang langsung cair.

Dari penangkapan tersebut Pihak Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah terus berkoordinasi dengan Pihak Polres Langsa. | syafrul |

Sponsored:
Loading...
Loading...