Breaking News

Dua Nelayan Hilang Kontak Di Laut, Komunikasi Terakhir Mereka Ngaku Akan Tenggelam

Dua Nelayan Hilang Kontak Di Laut, Komunikasi Terakhir Mereka Ngaku Akan Tenggelam

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net - Dua nelayan atas nama Hauzul Hayadi (35), warga Gampong Manggis Harapan dan Rinaldi (27), warga Gampong Pawoh, Kecamatan Labuhanhaji, Aceh Selatan, dilaporkan hilang kontak saat mencari ikan di laut, Senin 3 Agustus 2020.

Mayfendri SE, Ketua Satgas SAR Aceh Selatan mengatakan, laporan nelayan hilang kontak di laut tersebut diterima dari Syafrizaldi (29), warga Gampong Pawoh,  Labuhanhaji, merupakan saudara kandungnya.

"Syafrizaldi mengabarkan bahwa abang dan adik kandungnya, Hauzul Hayadi dan Rinaldi menelepon bahwa mesin boat robin miliknya mati, telah diupayakan namun tetap tidak nyala," kata Mayfendri.

Menurut keterangan Syafrizaldi, kata Mayfendri, akhir pembicaraan via telepon
tersebut disampaikan bahwa kedua korban akan karam atau tenggelam.

"Dan menurut informasi bahwa posisinya hanyut ke arah selatan, sekitar Meukek atau Sawang," ujarnya, seraya menyebut, kedua korban hilang kontak pasca hujan disertai badai sekira pukul 10. 00 WIB Senin pagi.

Selain dua nelayan Labuhanhaji, sejumlah nelayan di Kecamatan Sawang juga dilaporkan hilang kontak di laut, pasca hujan dan badai menerjang kawasan Aceh Selatan.

"Nelayan lainnya di Labuhanhaji dan  Sawang telah ditemukan dalam kondisi selamat setelah dibantu nelayan lainnya dan sekarang telah kembali berkumpul dengan keluarganya," ungkapnya. (Yati)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...