Breaking News

Dua Ambulance Bawa Pasien Positif Covid dari Simeulue

Dua Ambulance Bawa Pasien Positif Covid dari Simeulue

Simeulue, BERITAMERDEKA.net- Dua warga Kabupaten Simeulue yakni inisial AS dan SB dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin di Banda Aceh, keduanya dibawa dengan menggunakan dua ambulance secara terpisah, Selasa, 12 Mei 2020.

Kedua Ambulance yang membawa dua warga Simeulue itu juga didampingi oleh petugas medis serta mendapat pengamanan dari aparat kepolisian dari Polres Simeulue.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Simeulue, Ali Muhayatsah menerangkan kedua pasien positif covid itu dirujuk dengan menggunakan kapal ferry KMP Teluk Sinabang yang bertolak ke Pelabuhan Kuala Bubon, Samatiga, Aceh Barat.

“Setelah sampai di Kuala Bubon, pasien langsung diberangkatkan ke Banda Aceh, tidak ada transit,”kata Ali Muhayatsah.

Seperti diketahui proses rujuk kedua pasien yang positif covid sempat tertunda disebabkan cuaca buruk yang melanda Simeulue beberapa hari terakhir, sehingga mengakibatkan kapal ferry yang berada di pelabuhan Sinabang tidak bisa berangkat.

Kedua pasien yang dirujuk AS dan SB memliki riwayat perjalanan dari Jawa Timur dan Jawa Barat, AS sendiri merupakan santri yang tiba di Simeulue setelah melakukan perjalanan dari pesantren Temboro, Magetan, Jatim.

Sedangkan SB sendiri tiba di Pulau Simeulue setelah melakukan perjalanan dari Sukabumi, Jabar.| al ashab |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...