Breaking News

DSI Abdya Jaring Calon Kafillah Menuju MTQ di Bener Meriah

DSI Abdya Jaring Calon Kafillah Menuju MTQ di Bener Meriah

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Untuk persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh yang rencananya akan digelar di Kabupaten Bener Meriah, November tahun mendatang, pihak Dinas Syariat Islam  Pemkab Abdya,  mulai melaksanakan seleksi calon kafilah untuk maju ke ajang tersebut.

Kegiatan yang berlangsung, Sabtu  (27/03/2021)  dan Minggu (28/03/2021) di Masjid Agung Baitul Ghafur, Kecamatan Blangpidie, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pembukaan dihadiri Kemenag Abdya, Kesra, MPU, Camat, koordinator BTQ, dan juga Ketua LPTQ.

Kepala Dinas Syariat Islam Abdya, Ubaidillah, yang diwakili bidang Pengembangan Sumber Daya Syariat Islam (PSDSI) Ustadz Aufa melaporkan, seleksi tersebut berlangsung 27 - 28 Maret 2021. Sedangkan jumlah peserta yang diseleksi sebanyak 140 orang dan akan tampil pada lima cabang perlombaan.

Lebih lanjut dikatakannya, tujuan dilaksanakan seleksi ini untuk menjaring peserta yang berkualitas yang akan berlaga di Kabupaten Bener Meriah. la berharap melalui seleksi ini,  akan memperoleh qari-qariah terbaik dan berkualitas dari seluruh cabang yang akan  diperlombakan.

"Melalui pelaksanaan seleksi kita berharap dapat menjaring peserta handal yang akan mewakili Abdya pada STQ nanti dan keterwakilan dari seluruh cabang yang akan diperlombakan juga terpenuhi”, terang Aufa.

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...