Breaking News

DPRK Aceh Jaya Tetapkan 3 Qanun Baru

DPRK Aceh Jaya Tetapkan 3 Qanun Baru

Calang, BERITAMERDEKA.net- Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB.  menghadiri Rapat Paripurna Masa Sidang II DPRK Aceh Jaya, dalam rangka Penetapan Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2021. Acara tersebut berlangsung di Ruang Sidang DPRK setempat, Senin (22/02/2021).

Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota dewan yang telah menyelesaikan pembahasan Rancangan Qanun yang diajukan untuk ditetapkan sebagai Qanun Aceh Jaya.

Adapun qanun yang ditetapkan, yaitu Qanun tentang pengelolaan keuangan daerah, Qanun tentang pelestarian cagar budaya, dan Qanun tentang pendirian perusahaan perseroan daerah Baratdaya.

Selain itu, Qanun-qanun yang ditetapkan ini, terdiri dari berbagai multi dimensi, baik terkait penyelengaraan birokrasi pemerintahan, meliputi Qanun tentang pengelolaan keuangan daerah. Terkait peningkatan pendapatan asli daerah dan pemberdayaan ekonomi, yakni Qanun tentang pendirian badan usaha milik daerah, dan Qanun tentang pelestarian cagar budaya.
 
Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB., menambahkan wujud dari pengabdian pemerintah dan DPRK dalam bekerja untuk daerah, adalah dengan disepakatinya tiga rancangan Qanun tersebut.

Irfan berharap, agar pemerintah bersama unsur pekerja daerah mengedepankan upaya-upaya untuk melakukan perubahan serta pembenahan sistem birokrasi daerah secara optimal, sehingga dapat mempercepat gerak pembangunan di Kabupaten Aceh Jaya.

"Kami yakin dan percaya bahwa sinergisitas dalam penyusunan kebijakan yang telah dibangun selama ini, akan memberikan nilai manfaat bagi pembangunan daerah pada setiap peluang dan kesempatan," tukasnya. |Musliadi|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...