Breaking News

DKR Pramuka Atu Lintang, Salurkan Dana untuk Palestina

DKR Pramuka Atu Lintang, Salurkan Dana untuk Palestina

Takengon, BERITAMERDEKA.net - Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Kecamatan Atu Lintang, menyalurkan dana untuk Palestina, sebanyak Rp. 5.000.000, kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Lhoksmawe di Aula Kantor Camat setempat, Jum'at (28/5/2021).

Dalam penyerahan donasi tersebut, hadir juga Sekretaris Camat Atu Lintang dan segenap pengurus DKR Pramuka Kecamatan Atu Lintang. Dewan Pembina DKR Pramuka Sumardi, menyampaikan pihaknya akan terus berupaya aktif dalam setiap musibah kebencanaan yang terjadi di luar negeri maupun dalam negeri.

“Kita tidak mau ketinggalan dengan kecamatan yang lain, artinya DKR Pramauka akan berperan aktif dalam setiap musibah kebencanaa yang memerlukan bantuan dari masyarakat Atu Lintang," tutur Sumardi.

Dalam sambutan Sekretaris Camat Atu Lintang, Jahirim Tumanggor, S.Sos., berpesan agar dana tersebut dipergunakan untuk keperluan masyarakat Palestina yang memerlukan bantuan, jika DKR Pramuka Atu Lintang membutuhkan surat rekomendasi dari pemerintah camat, pihaknya siap membantu dan melengkapi administrasi demi membantu rakyat Palestina.

"Jangan dilihat jumlahnya, berapapun hasilnya inilah keikhlasan dari masyarakat dan relawan Atu Lintang dalam upaya membantu rakyat Palestina," tutur Tumanggor.

Romadani sebagai Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Tengah, sekaligus perwakilan ACT Lhoksmawe, menerima donasi tersebut, pihaknya menuturkan ribuan terimakasih kepada relawan dan masyarakat Atu Lintang, ikut andil membantu perjuangan rakyat Palestina.

"Terimakasih banyak kepada masyarakat Atu Lintang dan relawan yang sudah membantu rakyat Palestina, donasi ini nantinya akan dikumpulkan di Kabupaten Aceh Tengah, untuk kebutuhan membeli satu unit Ambulance dari Aceh Tengah untuk Palestina, jika ikhtiar kita sampai, kita akan melakukan koordinasi kembali dengan segenap ORMAS, OKP, OSIM/OSIS, untuk penyaluran dana tersebut," tutur Roma. | Roma |

Editor:
Sponsored:
Loading...