Breaking News

Ditinggal Belanja, Uang Rp 262 Juta di Dalam Mobil di Gondol Maling

Ditinggal Belanja, Uang Rp 262 Juta di Dalam Mobil di Gondol Maling
Korban duit raib dalam mobil melaporkan ke Polsek Bukit. (Foto Nisa)

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net – Ditinggal sebentar untuk belanja, uang senilai Rp 262 juta di dalam mobil yang sedang  parkir di depan toko UD Giat Tani, Desa Blang Sentang, Kecamatan Bukit, siang tadi, Senin, (05/04/2021), raib di gondol maling.

Korban bernama Mahmud (48), warga Desa Musara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui kasubag humas Polres Bener Meriah menjelaskan, saat itu korban baru saja mengambil uang sebesar Rp 312 juta di Bank BRI Cabang Simpang Balik. Kemudian korban berangkat ke salah satu toko di Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit, untuk berbelanja kebutuhan kedai miliknya.

“Uang diletakkan dilantai di bawah kursi supir sebanyak Rp 312 juta, lalu korban mengambil Rp 50 juta untuk berbelanja, sehingga uang tinggal Rp 262 Juta, masih terletak diposisi yang sama, dibalut dengan plastik berwarna merah,” jelas Jufrizal.

Lebih lanjut Jufrizal menjelaskan, saat korban kembali ke mobilnya, uang miliknya nya telah raib.

“Uang tersebut merupakan uang modal usaha, bisnis BRI Link miliknya,” tutur Jufrizal lagi.

Lanjut Jufrizal, unit intelkam Polsek Bukit telah melakukan pengecekan cctv toko UD Giat Tani, dan terlihat dua pria terduga pelaku pencurian uang ratusan juta tersebut.

Berdasarkan rekaman CCTV tersebut, terlihat pelaku mengendarai sepmor Yamaha Vixion warna hitam, namun tidak terlihat jelas nopol kendaraannya, masih dari rekaman video itu, terduga merangkul tas gurun berwarna army, dan kedua nya menggunakan helm.

“Saat ini korban telah melaporkan kejadian yang menimpannya ke Polsek Bukit, dan petugas di Polsek Bukit sedang mencari pelaku dengan mengumpulkan bukti-bukti pendukung lainnya,” tutup Kabag Humas Jufrizal. |Nisa |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...