Breaking News

Diskominfosan Aceh dengan Masyarakat Bate Tunggai, Aksi Jumat BEREH

Diskominfosan Aceh dengan Masyarakat Bate Tunggai, Aksi Jumat BEREH
Kadiskominfosan Aceh, ikut aksi Jumat BEREH di Mesjid Al-Ikhlas Gp.Bate Tunggai, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan. (Foto Yati)

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh, menggelar gotong royong (aksi Jumat BEREH) yang merupakan kegiatan silaturrahim antara pemerintah dengan masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan, di Mesjid Al-Ikhlas Gp.Bate Tunggai, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (9/4/2021).

Di lokasi Jumat BEREH (BErsih Rapi Estestis dan Hijau) Kadiskominfosan Aceh, Marwan Nusuf, BHSc, MA., beserta rombongan ikut bersih-bersih didampingi Kepala Dinas Komonikasi Informasi dan Persandian Aceh Selatan, Munharsam SE, Camat Samadua, perangkat gampong, dan masyarakat setempat.

Kadis Kominfosan Aceh, Marwan Nusuf, BHSc. MA., mengatakan silaturrahim untuk memperkuat persatuan, kesatuan, dan kebersamaan dengan masyarakat.

"Safari Ramadhan tahun ini, agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, diprioritaskan mesjid-mesjid yang sedang tahap pembangunan, dan tiap SKPA diuji satu mesjid dalam penanganan ini, yakni seperti melakukan gotong royong dengan masyarakat setempat ataupun komunikasi dengan pengurus mesjid atau camat", ujarnya.

Pada Pra Safari Ramadhan 1442 H, yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Selatan tepatnya di Mesjid Al-Ikhlas ini, selain mempererat hubungan antara masyarakat dengan pemerintah, juga penyerahan tujuh batang pohon untuk ditanam di masjid.

“Rencana dihari puncak safari Ramadhan hari kelima puasa, kita bersama tim akan melaksanakan tarawih bersama masyarakat Bate Tunggai dengan menghadirkan ceramah dari pusat,” sebutnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan komunikasi masayarakat dengan pemerintah, baik pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi. |yati|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...