Breaking News

Bank Aceh

Disaksikan Plt Gubernur, Aceh Hebat 1 Hari Ini Turun ke Air

Disaksikan Plt Gubernur, Aceh Hebat 1 Hari Ini Turun ke Air
Aceh Hebat1 turun ke air

Kepri, BERITAMERDEKA.net - Kapal Motor Penumpang (KMP) Aceh Hebat 1 akhirnya resmi di launching pada galangan kapal PT. Multi Ocean Shipyard yang berada di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu 03 Oktober 2020.

Plt Gubernur Aceh, Ir.Nova Iriansyah, MT bersama rombongan hadir dan menyaksikan langsung peluncuran kapal KMP. Aceh Hebat 1 turun ke air.

"Hari ini, kita bersyukur progress pembangunan kapal sudah hampir mencapai tahap akhir, dan diharapkan setelah peluncuran, tahapan dari sisa pekerjaan ini dapat diselesaikan di akhir bulan Oktober tahun 2020 ini,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa dalam pembangunan kapal selalu terdapat dua seremonial besar, yaitu peletakan lunas pertama (keel laying) yang telah dilakukan beberapa waktu lalu dan yang paling meriah adalah peluncuran kapal (launching).

Plt Gubenur Aceh Nova Iriansyah ketika lounching KMP Aceh Hebat1

Peluncuran kapal ini dapat dikatakan sebagai momen penentuan dari sebuah proses pembangunan kapal.

Dapat dibayangkan, kapal yang telah dibangun dalam waktu yang lama dan biaya yang tidak sedikit bisa saja musnah jika saja terjadi kegagalan. Disinilah nasib sebuah kapal ditentukan.

Usai launcing kapal maka ada tahapan berikutnya yang harus dijalani yaitu uji coba berlayar (sea trial) yang bertujuan menguji performa kapal, kelayakan untuk berlayar, yang meliputi uji peralatan navigasi, permesinan hingga tes layak lambung untuk mengetahui ada tidaknya kebocoran. I al ashab I

Sponsored:
Loading...