Breaking News

Direktur RSUD dr Fauziah : NH tidak Sakit Sehingga Disuruh Pulang

Direktur RSUD dr Fauziah : NH tidak Sakit Sehingga Disuruh Pulang
dr Amir Addani, M.Kes

Bireuen, BERITAMERDEKA.net - Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani, M.Kes menjelaskan, menyangkut dengan adanya pasien berinisial NH, disuruh pulang karena yang bersangkutan tidak ada gejala apa pun.

Klarifikasi lebih jauh terhadap pemberitaan sebelumnya disampaikan kepada beritamerdeka.net, Rabu 6 Mei 2020 di Bireuen.

Sebelumnya media ini, mempublis berita dengan judul “Tenaga Medis Lari Berhamburan, RSUD dr Fauziah Tolak Layani Traveler dari Medan,”

Kondisi semacam itu, menurut Amir, tidaklah seluruh benar. Artinya, MH disuruh pulang karena tidak ada gejala dianya sakit.

“Tidak benar seperti itu. Sudah saya cek pada petugas jaga UGD pada tanggal tersebut. Saat itu ada penumpang L-300 pulang dari Medan, karena merasa was- was tidak diterima di kampungnya, maka disuruh antar ke UGD Rumah Sakit Umum dr Fauziah Bireuen untuk memeriksa diri,” sebut Amir Addani dalam klarifikasinya kepada wartawan media ini.

Dikatakannya, yang bersangkutan sehat dan bugar. Tidak ada keluhan apapun dan diedukasi dianjurkan untuk pulang ke rumahnya.

Diminta melapor ke perangkat desa dan Puskesmas setempat, untuk melakukan isolasi mandiri serta tercatat sebagai traveler.

Menurut Amir Addani, yang bersangkutan tidak ada masalah dan selesai istiharat. Kemudian, dia pulang ke rumahnya di Jeunieb.

Ditegaskan Amir Addani, tidak ada petugas yang menghindar saat pasien datang dan tetap mengikuti protap yang ada dalam penanganan Covid-19.

Untuk itu, dia sangat mengharapkan agar dapat menjaga psikologis masyarakat dan petugas dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita juga berharap, agar semua pihak bisa menjaga kondisi dalam menyampaikan informasi dan tidak ada yang dirugikan,” harapnya.

Amir Addani mengajak semua pihak agar membangun kebersamaan ini, sehingga pandemi Covid-19 cepat selesai, untuk dapat hidup normal kembali. (umar a pandrah)

Sponsored:
Loading...
Loading...