Breaking News

Direktur Poltas Bantah Dosennya Terlibat Parpol

Direktur Poltas Bantah Dosennya Terlibat Parpol
Direktur Poltas, Dr. Muhammad Yasar S.TP. M.Sc (yati)

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net-  Direktur Politeknik Aceh Selatan (Poltas) Dr. Muhammad Yasar S.TP. M.Sc menyatakan, tidak benar dosen Poltas menjadi pengurus partai politik.

"Hal itu tidak benar, karena jauh - jauh hari  beliau sudah mengundurkan diri. Surat pengunduran diri di partai tersebut pada Desember 2020 lalu,  dan suratnya juga sudah diperlihatkan," kata Muhammad Yasar, saat dikonfirmasi Beritamerdeka.net, Rabu (31/03/2021) malam.

Pernyataannya tersebut, sekaligus membantah  tudingan adanya pengurus Partai Nasdem Aceh Selatan menjadi dosen Poltas sehingga membuat netralitas kampus tidak terjaga, sebagaimana disebut Koordinator  LSM LIBAS Mayfendri.

"Seperti yang dikatakan Koordinator LSM LIBAS Mayfendri, dosen DS yang menduduki jabatan penting pada manajemen Poltas, juga memiliki posisi yang strategis di Partai Politik," ujarnya

Begitu juga, lanjutnya, terkait pengusulan
Wakil Direktur Poltas kepada Yayasan Poltas berdasarkan seleksi, dengan penilaian bukan hanya sekedar penunjukan.

"Mengangkat dia, karena orangnya berkompeten dan berprestasi,  jadi itulah dasar  pertimbangan saya," jelasnya.

Walaupun demikian, pihaknya, berterima kasih  kepada LSM LIBAS yang sudah memberikan perhatian khusus untuk suksesi kepemimpinan baru di Poltas, masukan-masukanya juga ditampung, karena  itu merupakan salah satu kecintaan masyarakat terhadap politeknik.

"Semoga momen ini menjadi momen yang tepat untuk saya membersihkan civitas akademika dari kegiatan politik praktis teman-teman di Poltas,"  pungkasnya. | yati |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...