Breaking News

Dinsos Aceh Timur Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Dinsos Aceh Timur Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Ranto Peureulak, BERITAMERDEKA.net -
Pasca musibah kebakaran tiga kios di pusat kota Kecamatan Ranto, sekira pukul 18:30 WIB, pada Minggu 15 November 2020. Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan logistik kepada korban kebakaran.

Kebakaran tersebut menghanguskan tiga kios milik Khaidir, Surya Darma, Abdul Hamid Dan Samsul terletak di Dusun Perdamaian Gampong Buket pala Kecamatan setempat.

Dikarenakan kehilangan tempat usaha dan harta benda, mereka diberikan bantuan logistik berupa sandang dan pangan itu diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir Elfiandi dan diterima secara simbolis oleh Novri selaku Geuchik Gampong Buket Pala.

Kepada awak Media, Rabu (18/11/2020) Geuchik Gampong Buket Pala Novri membenarkan telah menerima bantuan logistik tersebut.

"Benar saya mewakili korban menerima bantuan dari Dinas Sosial Aceh Timur berupa sembako. Terima kasih kepada Bupati dan Dinsos Aceh Timur yang telah menyalurkan bantuan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang sedang dilanda musibah," ungkap Novri.

Sementara itu ungkap Novri, Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Aceh Timur juga akan menyalurkan bantuan, namun perlu dilakukan survei terlebih dahulu ke lapangan.

"Mereka akan melakukan survei dahulu selanjutnya akan menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan di lapangan," tukas Novri menjelaskan.

Menurut Novri, korban yang tempat usaha sekaligus sebagai tempat tinggalnya terbakar saat ini masih menumpang di rumah tetangga.

"Semoga korban tetap tabah dan tawakal dalam menerima cobaan ini," tutup Novri. | syafrul |

Sponsored:
Loading...
Loading...