Breaking News

Dinkes Aceh Jaya Klarifikasi Soal Kondisi 24 Nakes Usai Disuntik Vaksin Sinovac

Dinkes Aceh Jaya Klarifikasi Soal Kondisi 24 Nakes Usai Disuntik Vaksin Sinovac

Calang, BERITAMERDEKA.net- Cut Dewi Hastati, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Aceh Jaya mengklarifikasi terkait 24 Nakes usai menjalani vaksin sinovac di sejumlah pusat pelayanan kesehatan.

Menurutnya, 24 Nakes tersebut cuma mengalami gejala ringan usai dilakukan penyuntikan vaksin sinovac seperti terjadi kebengkakan, muntah dan pusing.

"Jika disebutkan tumbang, pasti Nakes itu harus dirawat dan jatuh pingsan usai di suntik tapi ini hanya gejala ringan saja," ungkap Cut Dewi Hastati, Kamis malam 18/2/2021.

Namun gejala ringan itu tidak terlalu berefek bagi Nakes tersebut dan hanya bersifat sementara akibat penyuntikkan vaksin sinovac.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan ke 24 Nakes yang sempat mengalami gejala usai di suntik vaksin, saat ini sudah kembali sehat dan sudah mulai bekerja pada fasilitas kesehatan masing'masing.

"Semuanya sudah sehat dan sudah bekerja kembali karena gejala yang ditimbulkan pada Nakes hanya disaat selesai menjalani vaksin," jelas Cut Dewi Hastati.

Oleh karenanya, atas pemberitaan 24 Nakes tumbang usai jalani vaksin sinovac itu tidak benar adanya namun hanya mengalami gejala ringgan saja yang dialami para Nakes.

"Kami membantah jika Nakes Aceh Jaya tumbang usai di vaksin, hanya alami gejala ringan," jelasnya.

Untuk itu, Dinkes Aceh Jaya meminta pada Nakes dan masyarakat yang akan mengikuti Vaksin Sinovac agar jangan merasa takut dan susah karena Vaksin sinovac itu aman dan halal.

"Bila terjadi efek usai di vaksin, itu hal biasa karena ada barang luar yang masuk ke tubuh seperti imunasi untuk anak-anak pasti ada gejala yang ditimbulkannya," cetus Cut Dewi Hastati. |MUSLIADI|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...