Breaking News

Dinas Dukcapil Aceh Tengah, Manfaatkan Medsos Layani Masyarakat

Dinas Dukcapil Aceh Tengah, Manfaatkan Medsos Layani Masyarakat

Takengon, BERITAMERDEKA.net - Dinas Dukcapil Aceh Tengah, aktif melayani warga yang bertanya atau berkonsultasi mengenai layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk), melalui media sosial, sehingga tidak harus ke kantor Disdukcapil.

"Setiap hari pasti ada warga yang bertanya melalui kolom komentar atau pesan di akun Medsos Dinas Dukcapil," ungkapnya, Jum'at (11/06/2021).

Hal tersebut dibenarkan Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal, media sosial berisi informasi layanan hingga kegiatan Dinas Dukcapil diupayakan setiap hari aktif memberikan informasi kepada masyarakat. Bahkan, kedepan akan sering melakukan siaran langsung membahas permasalahan Adminduk, agar masyarakat dapat berinteraksi secara langsung.

Disebutkan Mustafa, tidak hanya akun Medsos Facebook atau Instagram (@dukcapilkita), tapi juga ada di Tiktok (@dukcapilkita), aplikasi pendaftaran Dukcapil Kita di Playstore, Youtube (Dukcapil Kita), Email ([email protected]), SMS/WhatsApp 081376360003, hingga papan baliho untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi tentang Adminduk.

"Mengaktifkan Media Sosial untuk berinteraksi dengan masyarakat merupakan perintah bapak Bupati, karena itu kami berupaya untuk tetap konsisten melayani masyarakat secara virtual," pungkas Mustafa.

Kemajuan teknologi informasi tidak bisa dihindari, kemampuan masyarakat untuk menggunakan teknologi juga terus meningkat, sehingga Dinas Dukcapil juga berupaya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat tersebut, tambahnya. | Roma |

Editor:
Sponsored:
Loading...