Breaking News

Dilema PNS, Terjerat Kredit dan Minta Pindah Tugas

Dilema PNS, Terjerat Kredit dan Minta Pindah Tugas
Bupati mengambil sumpah PNS baru

Aceh Selatan, BERITAMERDEKA.net - Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran berharap kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak mengambil kredit dalam jumlah besar apalagi dengan angsuran jangka waktu lama.  hal ini akan berdampak pada timbulnya bosan dan minta pindah tugas ke tempat baru.
 
Harapan ini disampaikan Bupati dalam pidato lepas diluar teks kepada 237 PNS Kabupaten Aceh Selatan yang telah berubah status dari Calon PNS menjadi PNS difinitif, formasi tahun 2018.
 
Sebelumnya Tgk. Amran yang baru dilantik jadi Bupati Aceh Selatan, untuk sisa jabatan periode 2018-2023 Kamis (25/6/2020), mengambil sumpah para PNS tersebut dan menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Bupati Aceh Selatan untuk PNS 100 persen, di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, Jumat (26/6/2020).
 
“ Rumah saya terbuka untuk siapa saja, namun kalau ada PNS yang datang untuk urusan minta pindah itu tidak saya layani kecuali urusan lain,” tegas Tgk. Amran
 
Karenanya, sambung Bupati, begitu seratus persen jangan langsung mengadaikan SK di Bank untuk ambil kredit, tetapi untuk yang masih lajang tidak apa. Asalkan untuk  biaya perkawinan, itupun tidak banyak, seperlunya saja, denganmasa waktu satu dan dua tahun, ujarnya yang disambut gelak hadirin.
 
Hal ini sambungnya tidak lain dan tidak bukan demi menjaga etos kerja Aparatur Sipil Negara. Karena, jika pendapatan setiap bulannya sudah tidak sesuai lagi, dikhawatirkan akan berdampak pada turunnya semangat kerja yang bersangkutan.

Pada kesempatan itu, Bupati Tgk. Amran mengajak seraya berharap para PNS baru tersebut bersinergi dengan pemerintah daerah disemua sektor guna membangun daerah untuk mewujudkan Aceh Selatan Hebat sebagaimana bunyi sumpah dan janji yang baru saja diucapkan.
 
“Selaku abdi negara yang sudah mengucapkan sumpah janji, harus selalu bekerja dengan penuh keikhlasan dan bertanggungjawab serta bersungguh – sungguh melayani masyarakat. Hal itu akan menjadi ladang amal ibadah yang akan mendapat balasan setimpal dari Allah SWT,” pintanya seraya memastikan bulan Juli 2020 PNS baru tersebut mulai menerima gaji 100 persen.

Pengambilan Sumpah dan Janji PNS baru yang dimulai pukul 15 wib tersebut, selain dihadiri PNS yang bersangkutan tampak hadir mendampingi Bupati antara lain Asisten Bid. Pemerintahan dan Asisten Bidang Administrasi Setdakab. Kepala BKPSDM Munharsam, Kadis P&K Erdiansyah S.Pd, Plt. Kadiskes Novi Rosmita SE,M.Kes dan Direktur Rumah Sakit Yuliddin Away Tapaktuan, dr. Erizaldi M.Kes, Sp.OG.
 
Diawal acara, Kepala BKPSDM Aceh Selatan, Munharsam SE melaporkan bahwa 237 yang berubah status dari CPNS menjadi PNS terdiri dari, formasi umum golongan III sebanyak 201 orang dan golongan II sebanyak 27 orang serta formasi khusus K1/K2 golongan III sebanyak 8 orang dan golongan II sebanyak 1 orang.

Dari jumlah tersebut meliputi tenaga pendidik/guru 103 orang, tenaga kesehatan golongan III, 76, tenaga kesehatan golongan II, 28 orang, dan tenaga administrasi/teknis sebanyak 30 orang. | herian syahputra |
 

Sponsored:
Loading...
Loading...