Breaking News

Diduga Positif Covid 19, Seorang Warga Meningal Dunia

Diduga Positif Covid 19, Seorang Warga Meningal Dunia

Langsa, BERITAMERDEKA.net - Setelah menjalani perawatan karena Covid-19 di RSUD Langsa, seorang warga Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama, meninggal dunia.

“Tadi pagi dikebumikan di TPU Gampong setempat, sebelumnya pasien dirawat di RSUD Langsa dan dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Sekretaris Dinkes Kota Langsa, Erizal SKM pada Beritamerdeka.net, Minggu (09/05/2021).

Lebih lanjut dijelaskan, telah dilakukan pemakaman sesuai dengan prosedur ketentuan penanganan covid 19.

Hal senada juga disampaikan, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M Husin, S.Sos. MM., membenarkan adanya warga Gampong Sidodadi meninggal akibat terpapar Covid-19.

"Saat ini kasus Covid-19 di Kota Langsa, melonjak, ada penambahan pasien positif lima orang lagi dengan jumlah 32 orang," ungkap Husin.

Dijelaskan, sesuai laporan Dinas Kesehatan Kota Langsa, hasil swab PCR di RSUD Langsa, lima pasien ini terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Jumlah total ada 30 orang pasien positif melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Sedangkan untuk pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan medis di Ruang Pinere RSUD Langsa, masih tetap dua orang.

"Kita mengimbau warga agar menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari – hari, agar dapat menghentikan penularan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya. | syafrul |

Editor:
Sponsored:
Loading...