Breaking News

Diduga Kumat Lambung, Nelayan Meninggal Telungkup Saat Berlayar Sendirian

Diduga Kumat Lambung, Nelayan Meninggal Telungkup Saat Berlayar Sendirian

Aceh Timur, BERITAMERDEKA.net - Hasmiyuddin (52) warga Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, meninggal dunia di laut saat berlayar seorang diri, pada Sabtu (8/8/2020).

Almarhum ditemukan dengan posisi terlungkup di dalam boat oleh Pawang KM Raudah Abdul Hakim yang ketika itu melihat ada boat yang tanpa awak di tengah laut dengan mesin menyala.

Kepada awak media, Kasat Polairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, Minggu (9/8/2020), membenarkan informasi penemuan mayat di tengah laut oleh para nelayan pada jarak sekitar 19 mil dari perairan Kuala Idi.

“Dari keterangan saksi Pawang KM Raudah Abdul Hakim mengatakan, saat itu boat dalam keadaan hidup tanpa Anak Buah Kapal (ABK) selanjutnya KM Raudah merapat untuk melihat lebih jelas, ternyata ditemukan Hasmiyuddin selaku ABK meninggal dalam posisi terlungkup," kata Zainurrusydi.

Selanjutnya ia bersama nelayan lainnya langsung mengevakuasi jenazah itu ke darat dan tiba dari tengah laut ke TPI Kuala Idi sekitar pukul 00.30 WIB.

Berdasarkan keterangan dari anak kandung Hasmiyuddin, Sadri (24), kata Kasadpol Airud, bahwa almarhum mempunyai riwayat sakit lambung dan sakit asam urat.

Namun, dikarenakan untuk mencari nafkah almarhum tetap bekerja meski tengah menjalani berobat jalan. |syafrul|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...