Breaking News

Diduga Jubir Tim Gugus Aceh Jaya, Perlakukan Wartawan tidak Pantas

Diduga Jubir Tim Gugus Aceh Jaya, Perlakukan Wartawan tidak Pantas

Calang, BERITAMEREKA.net - Gedung isolasi Covid-19 mulai di huni oleh seorang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut masuk ke gedung isolasi yang berada di Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Rabu (2/6/2021) malam.

Namun pada saat proses pelaksanaan isolasi terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, diduga ada perlakuan tidak pantas yang dilakukan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Jaya, Idham Khalid, terhadap awak media.

Pasalnya, Idham Khalid melarang awak media yang hendak mengambil masker untuk dikenakan meliput kegiatan itu. Tindakan Idham pun kurang etis ketika menegur si wartawan yang akan mengambil masker, padahal petugas lainnya tidak memeprsoalkannya.

"Tadi pas datang saya sama kawan, jadi kawan saya engga pake masker, terus saya minta ke petugas disitu," cerita Riski Bintang salah seorang wartawan yang bertugas di Aceh Jaya, kepada BERITAMEREKA.net, Kamis (03/06/2021).

Setelah itu, seorang petugas mengarahkan untuk mengambil masker di atas lemari yang berada di ruang petugas. Saat hendak mengambil masker, Idham Khalid yang berada di luar ruang, berteriak dan mengatakan agar mengambil masker selembar saja.

"Maskernya baru mau saya ambil, dia udah teriak dari luar ruangan, saya juga jelaskan, kalau ada satu orang lain diluar, tapi dia juga masih melarang mengambil masker itu," terangnya.

Wartawan merasa teriakan jubir covid 19 ini, seolah mempermalukannya di depan orang ramai. Padahal hanya meminta masker saja, untuk pelindung. Jadi wartawan ini, mengaku tidak etis teguran seorang juru bicara Covid notabene perwakilan pemerintah Kabupaten Aceh Jaya yang bersikap demikian, ungkapnya.

Sementara itu, Juru Bicara satuan tugas (Satgas) Covid 19 Aceh Jaya, ketika dihubungi awak media untuk di mintai klarifikasi, tidak tersambung telephone selulernya. | agus liandi |

Editor:
Sponsored:
Loading...