Breaking News

Bank Aceh

Dibuka Mulai Lebaran, Warga Bisa Kunjungi Taman Hutan Mangrove

Dibuka Mulai Lebaran, Warga Bisa Kunjungi Taman Hutan Mangrove

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Mangrove Forest Park Kuala Langsa dibuka kembali untuk umum. Setelah beberapa waktu lamanya ditutup demi menjaga  sosial distancing dalam menghadapi pandemi covid-19, pun demikian dengan berbagai ketentuan mengikat mengingat wabah masih dalam penanganan.

T Raja Syahrul, Manager Pengelola Mangrove Forest Park Kuala Langsa kepada BERITAMERDEKA.net, Jumat Mei 2020 membenarkan, Wisata Taman Hutan Mangrove mulai dibuka kembali untuk umum, namun tetap  mengedepankan protokoler kesehatan sesuai ditetapkan pemerintah.

Dijelaskan, protokoler kesehatan sebagaimana yang dimaksud antara lain, para pengunjung yang memasuki kawasan ekowisata tersebut diwajibkan memakai Masker.

Sebelum memasuki Taman Hutan Mangrove, para petugas akan mengarahkan pengunjung untuk terlebih dahulu mencuci tangan menggunakan sabun.

Selanjutnya kata T.Raja, petugas akan melakukan pengukuran suhu tubuh para pengunjung yang datang ke wisata mangrove, serta mengedepankan ketertiban dengan cara menjaga jarak sesama pengunjung.

Dalam hal ini, Petugas di lapangan akan selalu melakukan pengawasan terhadap para pengunjung.

Jika terdapat pelanggaran protokoler kesehatan oleh pengunjung sebagaimana dimaksud, maka petugas akan mengeluarkan pengunjung dari kawasan ekowisata mangrove tersebut.

“Jadi, meskipun Taman Hutan Mangrove ini sudah mulai dibuka kembali untuk umum, para pengunjung wajib mengikuti protokoler kesehatan sebagaimana yang telah ditentukan,” ksta T Raja Syahrul.

Secara terpisah, Chaidir warga Kota Langsa kepada media ini, ketika ditanya mengenai dibukanya wisata hutan bakau mengatakan, mengapresiasi kebijakan pihak pengelola dan sangat gembira sekali di karenakan ia dapat berkunjung ketempat ini untuk menikmati liburan Idul Fitri bersama keluarga.

"Mengingat adanya pembatasan keluar daerah karena Covid 19, maka langkah ini sangat tepat, warga Langsa dan sekitarnya dapat menikmati liburan di daerahnya sendiri, tidak perlu keluar daerah menikmati masa liburan lebaran," jelas Chaidir. | syafrul |

Sponsored:
Loading...