Breaking News

Di Peurelak Ditolak, Rumah Sakit Cut Mutia jadi Langganan Penerima Bantuan Budha Tzu Chi

Di Peurelak Ditolak, Rumah Sakit Cut Mutia jadi Langganan Penerima Bantuan Budha Tzu Chi

Lhokseumawe, BERITAMERDEKA.net - Setelah pihak Rumah Sakit Sultan Aziz Syah (RSSA) Peurelak Aceh Timur, menolak bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi, tapi giliran Rumah Sakit Cut Mutia (RSCM) Lhokseumawe ternyata sudah langganan penerima bantuan dari turunan Tionghoa (Cina) tersebut.

Budha Tzu Chi Cabang Medan sudah dua kali menyumbang APD Ke RSCM Lhokseumawe. "Rumah sakit kami sangat butuh, apalagi pertama tama covid," jelas Kabid Pelayanan Kesehatan RSCM Lhokseumawe, dr Abdul Mukti kepada beritamerdeka.net, Jumat 12 Juni 2020.

Bantuan yang sudah pernah dibantu, menurut Abdul Muhkti, pada tanggal 30 Maret dan tanggal 4 Mai 2020. Budha Suci Cabang Medan menyumbang sejumlah alat penunjang Covid 19 ke Rumah Sakit Cut Mutia (RSCM) Lhokseumawe.

Menurut Abdul Muhkti, ada pun sumbangannya pada tanggal 30 Maret 2020 Budha Suci Cabang Medan menyumbang masker berjumlah 1500 pc dan di tanggal 4 Mai 2020 bantuannya berupa alat Repit Test, Baju APD, Sepatu, Masker dan Kaca Mata Google.

"Sumbangan tersebut di terima langsung oleh pihak Rumah Sakit Cut Mutia Lhokseumawe, yaitu Direktur dan Wakil Direktur," tambah Muhkti

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan RSCM Lhokseumawe itu menambahkan, pada saat itu pihak rumah sakit memang sangat membutuhkan alat dan atribut untuk penunjang penanganan pasien khususnya untuk pasien Covid 19.

"Contoh APD waktu itu dikala awal-awal Covid 19 kita tidak memiliki APD dan para tim medis tidak berani menangani bila tidak ada APD, kebetulan ada dari Budha Suci menyumbang kita terima dan siapa pun yang menyumbang kita tetap terima karena tidak ada dan kita butuh" tambah dr Abdul Muhkti.

Sebelumnya, pengurus dari Yayasan Budha TzuChi, juga sudah mendatangi rumah sakit di Peurelak Aceh Timur, membawa bantuan serupa.

Tapi, pihak rumah sakit menolak bantuan tersebut. Dinilai kedatangan mereka secara dadakan serta tidak menempuh prosedur kondisi covid.

Menurut sejumlah sumber menyebutkan, sistem bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi, bantuan memang diserahkan dan mereka datang langsung ke rumah sakit atau Puskesmas. | andri syahputra |

Sponsored:
Loading...
Loading...