Breaking News

Bank Aceh

Di Calang, Harga Emas Kembali Meningkat

Di Calang, Harga Emas Kembali Meningkat

Calang, BERITAMERDEKA,net - Emas merupakan salah satu barang berharga yang bisa dijadikan sebagai investasi masa depan. Oleh karena itu, banyak orang menjadikan emas sebagai salah satu instrumen investasi karena memiliki harga jual yang terus naik setiap saat.

Untuk hari ini Di kota Calang, Kabupaten Aceh Jaya, Harga emas yang perjual belikan oleh para pedagang mulai meningkat sejak sepekan.

Harga emas yang dijual oleh para pedagang untuk emas murni Rp 2,850.000,- per mayam  sedangkan untuk emas london 2,8 juta rupiah belum termasuk dengan ongkos buat.

Hussani pemilik toko emas mulia jaya mengatakan harga jual emas terjadi kenaikkan pada awal bulan Juli dan hingga hari ini naik mencapai Rp 250.000,- per manyam.

"Kenaikan ini dipengaruhi oleh menguatnya nilai tukar rupiah dan harga emas dunia,” kata Hussaini di kota Calang, Sabtu 18/07/2020.

Ia menjelaskan akibat terjadi lonjakan harga emas dalam beberapa hari terakhir, minat daya beli emas oleh masyarakat kembali sepi dibanding sebelum terjadi kenaikan namun untuk penjualan terjadi peningkatan karena harga emas naik dan ditambah dengan kebutuhan anak sekolah yang memasuki tahun ajaran baru.

"Daya beli masyarakat saat ini menurun sejak terjadi kenaikan harga emas dalam beberapa hari ini, namun berbanding terbalik dengan daya jual dari masyarakat" Jelas Hussaini.|musliadi|

Sponsored:
Loading...