Breaking News

Di Aceh, Tiga Positif Corona Sembuh

Di Aceh, Tiga Positif Corona Sembuh
Direktur RSUZA, Azharuddin menyerahkan dokumen tiga pasien negatif corona kepada Kadis Kesehatan Aceh, dr Hanif

BANDA ACEH | BERITAMERDEKA.NET – Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin, memulangkan tiga pasien sebelumnya berstatus Positif Covid-19. Setelah mendapatkan perawatan di Respiratory Intensif Care Unit (RICU) RSUDZA, Sabtu, 4 April 2020 hasil pemeriksaan RT-PCR swab tenggorok ulang dari ketiga pasien dinyatakan atau terkonfirmasi negatif Covid-19.
Penegasan tersebut disampaikan  Direktur RSUDZA Azharuddin, di depan Ruang Outbreak Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging (Pinere) RSUDZA, sebelum ketiga pasien dibolehkan pulang ke kediaman mereka masing-masing.
 Azharuddin menyerahkan dokumen 3 pasien yang telah sembuh dari virus corona kepada Kadis Kesehatan Aceh dr. Hanif, di RSUDZA Minggu, 05 April 2020. Ketiga pasien itu kemudian diantar oleh petugas Dinas Kesehatan Aceh ke rumah masing-masing.
“Alhamdulillah, kemarin kami telah menerima data dari Dinas Kesehatan Aceh terkait hasil pemeriksaan RT-PCR swab tenggorok ulang dari pasien yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini masih dalam perawatan di Ruang Isolasi Pinere RSUDZA. Hasil pemeriksaan negatif tersebut dijumpai pada tiga dari empat pasien yang sudah terkonfirmasi positif, yaitu IB (60), YRP (23) dan IF 60 tahun. Dengan hasil ini maka ketiga pasien dipulangkan.
Sementara itu, sambung Azharuddin, pasien AJ yang berumur 60 tahun, dari hasil pemeriksaan tenggorok ulang, masih dinyatakan positif Covid-19.

Dari hasil pemeriksaan RT-PCR, menurut Azharuddin, pasien AJ masih dinyatakan positif Covid-19. Hal ini dimungkinkan terjadi karena respon imunitas tubuh atau antibodinya belum terbentuk dengan cukup baik, yang disebabkan karena adanya p. 


Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif mengatakan pemulangan pasien ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim medis RSUDZA,  sebagai garda terdepan penanganan pasien Covid-19 yang telah bekerja dengan penuh dedikasi, sehingga ketiga pasien dinyatakan negative Covid-19.

Alhamdulillah, tambah Hanif, hari ini kita memulangkan tiga pasien. Ini suatu perjuangan yang luar biasa dari tim medis RSUDZA, yang telah berjuang dengan penuh dedikasi dan berhasil menangani para pasien dari berstatus positif kini telah dinyatakan negatif.

Sementara itu, IB, salah seorang pasien yang sudah dipulangkan menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada tim medis RSUDZA yang telah memberikan pelayanan dan penanganan medis terbaik, sehingga dinyatakan negatif Covid-19.

Hadir saat pemulangan pasien kepada keluarga antara lain,Direktur RSUDZA, Wadir Pelayanan RSUDZA, Kadinkes Aceh, Karo Humpro Setda Aceh,Perwakilan Dinkes Kota Banda Aceh dan Perwakilan Dinkes Aceh Besar. | tarmilin usman |

Sponsored:
Loading...
Loading...