Breaking News

Darma Tasya Lolos ke Panggung LIDA Indosiar 2021

Darma Tasya Lolos ke Panggung LIDA Indosiar 2021

Kutacane, BERITAMERDEKA.net- Seperti harapan dan doa masyarakat Aceh Tenggara, akhirnya Darma Tasya lolos ke Panggung Liga Dangdut (Lida) Indosiar 2021. Biduan dari Tanoh Alas Kutacane,  membuktikan diri melangkah maju meninggalkan saingannya di Liga Dangdut Indonesia yang disiarkan langsung dari salah satu televisi nasional di Jakarta.

Lolosnya penyanyi muda, Tasya di ajang adu kebolehan tarik suara tingkat nasional dalam olah vokal genre dangdut ini, merupakan babak baru usahanya untuk menunjukkan kompetensi dirinya mewakili Aceh, berdua dengan Dandy Alhazmi ( Hazmi) dari Lhokseumawe, yang dinyatakan juri juga lolos.

Niat Tasya untuk membanggakan kedua orang tuanya, juga mengharumkan nama daerah Aceh Tenggara juga Aceh, tertanam dalam jiwanya. Tekad dan semangat pun selalu mengiringi setiap langkahnya sehingga dapat terus maju.

Seperti sebelumnya, Tasya mengikuti ajang pencarian bakat hingga pemilihan calon duta dangdut menuju tangga panggung Lida Indosiar tahun ini. Tahap demi tahap seleksi diikutinya. Lalu, Kamis malam lalu secara live acara nya dapat disaksikan penonton, termasuk masyarakat Aceh.

Darma Tasya, adalah anak pertama dari tiga bersaudara, buah hati dari pasangan suami istri Herman dan Rita Trisna Wati, Warga Desa Telaga Mekar, Kecamatan Lawe Bulan. Orang tuanya hanyalah seorang petani yang tergolong keluarga kurang mampu. 

"Saya mau buat bangga ke dua orang tua dan saya ingin mengharumkan nama Tanoh Alas Kutacane Agara, setelah menjadi Duta Aceh di Jakarta nanti," ungkap Darma Tasya (18), sebelum berangkat ke Jakarta pertengahan Januari lalu.

Herman orang tua Darma Tasya, mengungkapkan anaknya sudah hobbi bernyanyi sejak duduk di Sekolah Dasar (SD). Bakatnya mulai terlihat saat ia sering bernyanyi di acara hajatan yang diiringi organ tungal.

Tak hanya itu, anaknya sudah pernah mengikuti lomba nyanyi yang diadakan Pemerintah Daerah setempat, pada acara Festival Leuser di tahun 2018, mewakili sekolahnya dan Tasya meraih juara pertama.

Darma Tasya saat ini tercatat sebagai Mahasiswi IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Jurusan Bahasa Arab semester pertama, ujar Herman.

Aida, yang juga Biduan Tanoh Alas Kutacane, kepada media BM, Minggu (14/03/2021) mengakui kegembiraannya, karena salah satu penyanyi Tanoh Alas masuk ke Lida Indosiar 2021.

Aida berharap, dukungan penuh dari masyarakat Alas dan Aceh lainnya, agar harapan dan keinginan salah satu rakyat Aceh ini, bisa terwujud untuk terus bertahan sampai akhir di ajang adu tarik suaraini. |Pardi Alas|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...