Breaking News

Bank Aceh

Danramil Jelaskan Soal Babinsa Bersama Para Wanita

Danramil Jelaskan Soal Babinsa Bersama Para Wanita
Koptu Ariswan Efendi Babinsa Koramil 05/Samadua sedang mensosilisasikan penerapan prokol kesehatan kepada ibu-ibu yang sedang antri membeli Gas Elpiji 3 kg bersubsidi. | foto herian

 Samadua, BERITAMERDEKA.net - Kapten Inf. Alponso Komandan Koramil 05/Samadua, Kodim 0107/ Aceh Selatan mengatakan Tugas Babinsa turut membantu Program Pemerintah Daerah dapat terlaksana dengan baik dan turut membantu mengatasi apabila ada kesulitan masyarakat di wilayahnya.

"Seperti sekarang ini dalam situasi pandemi Covid-19, maka sudah menjadi tugas dan tanggungjawab TNI melindungi Rakyat agar jangan sampai terpapar virus yang sangat berbahaya ini,” kata Alponso melalui telepon seluler saat dihubungi awak media, Selasa (3/11/2020)

Caranya, lanjut Danramil selalu mensosialisasikan, mengingatkan dan menegakkan disiplin tentang penerapan 'Protokol Kesehatan' dalam masyarakat, yaitu pakai masker, jaga jarak dan  cuci tangan.

Kapten Alfonso menjelaskan, kehadiran Koptu Ariswan Efendi Babinsa Koramil 05/Samadua ditengah-tengah para wanita (ibu-ibu) yang sedang antri membeli Gas Elpiji 3 kg bersubsidi di Desa Jilatang, Kecamatan Samadua, dalam rangka menjalankan tugasnya.

Tugasnya adalah memantau ketersediaan bahan pokok masyarakat, kemudian turut mengawasi agar pembagiannya tertib, adil dan merata guna mencegah terjadinya kericuhan maupun konflik sosial di tengah masyarakat.

“ Moment tersebut dipergunakan Koptu Ariswan untuk mengingatkan ibu-ibu yang sedang antri untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi Covid belum berakhir," pungkasnya. |Herian|



Sponsored:
Loading...