Breaking News

Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Kunjungi IAIN Langsa

Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Kunjungi IAIN Langsa
Rektor IAIN langsa bersama Danki Brimob. (Foto Ist)

Langsa, BERITAMERDEKA.net – Untuk menjalin kerjasama di bidang sosial keagamaan, Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah, Polda Aceh, Iptu Rizki Julianda Putera Buna, SIK, Kamis (27/05/2021) mengunjugi kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Danki diterima oleh Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA., dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. H. Muhammad Suhaili Sufyan, MA., di ruang kerja Rektor.

Pada kesempatan itu, Danki membicarakan sejumlah peluang kerjasama yang dapat dilakukan kedua lembaga itu.

"Demi meningkatkan hubungan antar kedua lembaga, membangun kerja di bidang sosial keagamaan dan pengabdian," ungkap Danki.

Secara konkrit Danki menyebutkan, setiap Kamis, pihaknya mengadakan pengajian untuk pasukan di Mako Brimob.

"Kita sangat membuka diri pengajian tersebut, bisa diisi dari dosen IAIN Langsa," tukasnya.

Danki juga membicarakan peningkatan sumber daya anggota Brimob melalui lanjutan pendidikan baik di Strata Satu dan Strata Dua juga peluang kerjasama lainnya.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, menyambut baik kunjungan silaturahmi dari Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah, Polda Aceh.

Rektor menyahuti sejumlah kerjasama yang bisa dilakukan oleh kedua lembaga tersebut.

"Insya Allah, setiap satu bulan sekali kita siap untuk mengirimkan dosen guna memberikan pengajian dan taushiyah," tukas Rektor.

Rektor menjelaskan, pendidikan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia. Oleh karena itu Rektor membuka peluang bagi anggota Brimob untuk menempuh kuliah di IAIN Langsa.

Ditempat yang sama, Rektor IAIN Langsa menyerahkan piagam penghargaan kepada Danki atas dedikasi dan aksi sosial yang berkesinambungan dalam memutus penyebaran Covid-19 lewat penyemprotan disinfectan. |syafrul|

Editor:
Sponsored:
Loading...