Breaking News

Dana Pokir Aleg Suyanto untuk Normalisasi Saluran Air, Atasi Banjir

Dana Pokir Aleg Suyanto untuk Normalisasi Saluran Air, Atasi Banjir
Aleg Suyanto bersama timsesnya, meninjau saluran air di Gampong Paya Bili II. (Foto Syafrul)

Birem Bayeun, BERITAMERDEKA.net – Anggota Legislatif (Aleg) DPRK Aceh Timur, peduli terhadap lingkungan di Gampong Paya Bili II, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, yang kerap banjir di musim penghujan.

Suyanto, Amk., salah seorang anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Nasdem, menggelontorkan dana pokirnya untuk melakukan normalisasi sejumlah saluran air di gampong tersebut, untuk antisipasi banjir.

"Ini dana pokir anggota dewan yang dilaksanakan di dapil kita, semua untuk kepentingan masyarakat, sejumlah wilayah Gampong Paya Bili II, ini rawan banjir, maka dilakukan normalisasi pada saluran air yang sudah sekian lama tersumbat," kata Suyanto, Kamis (20/05/2021).

Menurutnya, selain untuk kegiatan normalisasi, Sebagian dana pokirnya disihkan untuk rehab jembatan, pengerasan jalan, pembuatan talud serta parit beton.

"Alhamdulillah tahun anggaran 2021 mendapat dana pokir sebesar Rp 500 juta, yang dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat banyak," ujar Suyanto lagi.

Dikatakannya, masyarakat telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi wakilnya di kabupaten, oleh karena itu, Ia akan terus memperjuangkan hak - hak rakyat, tukasnya.

Saat meninjau kegiatan Suyanto didampingi timsesnya, hadir juga Bhabinkamtibmas, Babinsa serta sejumlah tokoh masyarakat gampong setempat. | syafrul |

Editor:
Sponsored:
Loading...