Breaking News

Dalam Cuitannya Keuchik Gampong Plu Pakam Minta Warga Waspada Banjir

Dalam Cuitannya Keuchik Gampong Plu Pakam Minta Warga Waspada Banjir

Aceh Utara, BERITAMERDEKA.net - Sebagian daerah di kawasan Kabupaten Aceh Utara, kembali terendam banjir, karena hujan terus menerus menguyur wilayah setempat dan Dataran tinggi Bener Meriah sejak Selasa malam kemarin.

Berdasarkan Voice Note yang viral di sejumlah grub WhatsApp, bahkan di teruskan berkali -kali dari akun Keuchik Gampong Plu Pakam, Kecamatan Tanah Luas, Ridwan. Dalam cruitannya  agar masyarakat yang ada di hilir sungai untuk waspada.

Amatan Keuchik Ridwan, debit air di hulu sungai Krueng Keureuto sangat banyak, bahkan lebih dari volume biasanya.

"Syara lôn yang dimeuyub nyö ië kruëng leubeh dari pada uroë nyan ië leu beuh, nyo long Keuchik Plu Pakam berarti ië kruëng leubeh dari uronyan, mungken sang ilingkeu dari kuta, tameulake bak pôe keun beng ilingkeu rap kuta, tapi nyö sang ilingkeu rap kuta ië singeuh (saudaraku yang ada di bawah, ini air sungai lebih banyak dari sebelumnya, ini saya kepala Desa Gampong Plu Pakam,  berarti air sungai lebih banyak dari yang lalu, mungkin ini akan  melewati kota tapi kemungkinan memang air tersebut akan melewati kota-red )," kata Ridwan dalam bahasa Aceh yang viral itu.

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Murzani saat di konfirmasi, menyebutkan sedang melakukan pendataan di lapangan untuk melihat berapa titik daerah juga kecamatan yang terdampak banjir di Aceh Utara.

"Walaikumsalam, Nanti ya pak lagi pemantauan", tulis Murzani menjawab konfirmasi wartawan via WhatsApp. |Haiqal|

Editor:
Sponsored:
Loading...