Breaking News

Dai Harus Berdakwah dengan Mauizhah Hasanah

Dai Harus Berdakwah dengan Mauizhah Hasanah

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg meminta dai dan daiyah menyapaikan dakwah dengan isi mau'izhah hasanah yang benar-benar diketahui dan dikuasai.

Hal ini disampaikan pada pembukaan pelatihan dai, dengan tema "Melalui Kegiatan Penguatan Kompetensi Penceramah: Kita Wujudkan Dai/Daiyah yang Berkompeten Agar Siap Menjawab Problematika Umat." kata Iqbal Senin 19 Oktober 2020 di Banda Aceh.

"Kegiatan ini hanya untuk memberikan penguatan dan pengetahuan yang disampaikan oleh pakar. Bukan kegiatan sertifikasi dai," tegas Iqbal.

Pada dasarnya, semua sudah ada potensi, cuma perlu dikembangkan agar lebih efektif ketika berdakwah.

Menurut Iqbal, kegiatan ini sangat penting sebagai mitra kerja Kanwil Kemenag Aceh. Sebab Kemenag bergerak di bidang keagamaan. Bukan hanya berkaitan dengan dakwah, tapi ada bidang zakat dan wakaf yang memang tidak terlepas dari peran dai.

"Kemenag ada bidang haji dan umrah. Jadi sangat butuh keterangan dari dai agar publik paham," sebut Iqbal.

Dalam penutupannya, Iqbal berharap ada sesuatu yang bisa dimiliki dan menambah wawasan peserta pelatihan.

Sementara Ketua Panitia, T Ahmad mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan dan menguatkan peran para dai dari sisi materi dan metodelogi dakwah. Sehingga tausiah yang disampaikan bisa menentramkan publik. |c-amir|

Sponsored:
Loading...
Loading...