Breaking News

Bank Aceh

Curah Hujan Tinggi, Jalan Lokop - Gayo Lues Putus Total

Curah Hujan Tinggi, Jalan Lokop - Gayo Lues Putus Total
Jalan Lokop putus total | foto ist

Aceh Timur, BERITAMERDEKA.net -Jalan yang menghubungkan Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Gayo Lues melalui Kecamatan Serbajadi Lokop terputus, akibat tingginya curah hujan di daerah pegunungan itu, pada Senin 1 Juni 2020.

Selain diguyur hujan, jalan nasional tersebut juga tidak adanya perawatan yang berkesinambungan oleh pihak terkait, akibatnya beberapa jembatan terputus diterjang air bah yang melimpah dari pegunungan.

Indra, salah seorang warga Lokop membenarkan kejadian tersebut kepada awak media, Selasa 2 Juni 2020.

"Benar ada beberapa jembatan di  kecamatan Serbajadi Gampong Lokop perbatasan antara Gampong Tualang lumpuh total sehingga mobil angkutan umum lintas kabupaten dan alat tranportasi lainnya tidak dapat melalui jalan tersebut," tukas Indra.

Dikatakan lebih lanjut, warga sekitar juga mengeluhkan kondisi ini dikarenakan tidak dapat beraktifitas sebagaimana biasa pergi berkebun dan juga untuk pasar karena melewati jalan tersebut.

"Jalan ini merupakan urat nadi perekonomian dan akses utama masyarakat kecamatan Serbajadi dan masyarakat lainnya di Aceh Timur tidak ada jalan lainnya," ungkap Indra lagi.

Karena itu diharapkan kepada Pemerintah di dua kabupaten untuk segera memperbaikinya atau pun Dinas terkait, agar roda perekonomian dapat kembali normal. | syafrul |

Sponsored:
Loading...