Breaking News

Culik Seorang Anak Simeulue, Seorang Wanita Ditangkap Di Surabaya

Culik Seorang Anak Simeulue, Seorang Wanita Ditangkap Di Surabaya

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Seorang Wanita, CH (41) ditangkap personel Polsek Gayungan, Surabaya, Jawa Timur, Rabu 29 Juli 2020. Wanita itu diduga membawa kabur seorang anak dari Pulau Simeulue, Aceh.

JF (24) ayah korban warga Simeulue Timur melaporkan pelaku kepada pihak polisi ke Mapolres Simeulue, CH sendiri merupakan mertua dari pelapor.

JF melaporkan mertuanya disebabkan telah membawa anaknya ke Surabaya tanpa ada izin.

Kapolres Simeulue, melalui Kasatreskrim Ipda Muhammad Rizal, menyebutkan, awalnya pada 25 Juli 2020, mertua pelapor menelpon dan meminta ijin melalui telpon ke pelapor ingin membawa anaknya ke kampung, Kecamatan Simeulue Barat.

"Pelapor curiga dan menelpon adiknya yang ada di kampung menanyakan keberadaan mertua dan anaknya. Tetapi mereka tidak ada di sana," Kata Ipda Muhammad Rizal, SE,SH, pada Kamis, 30 Juli 2020 kemarin.

Karena tidak diketahui keberadaan anak dan terlapor, akhirnya JF memutuskan untuk melaporkan peristiwa itu ke Polres Simeulue.

Setelah melapor hal tadi ke polisi, pihak kepolisian pun melakukan pelacakan terhadap pelaku. Belakangan diketahui, ternyata anak pelapor dibawa kabur mertua ke Surabaya, Jawa Timur.

"Mengetahui keberadaan anak dan terlapor, pelapor langsung berangkat ke Surabaya, untuk memastikan keberadaan dan kondisi anaknya," Katanya.

Saat ini, kata Ipda Muhammad Rizal, anak dan terlapor sudah  ditemukan dalam keadaan sehat dan diamankan di Polsek Gayungan, Jawa Timur.

Untuk langkah selanjutnya, saat ini polisi tengah melakukam gelar perkara guna menentukan langkah, menyelesaikan berkas perkara, dan berkordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum I al ashab I

Sponsored:
Loading...
Loading...