Breaking News

Covid di Aceh Jaya, semakin Meningkat, Bupati Tiadakan Takbir Keliling dan Open house

Covid di Aceh Jaya, semakin Meningkat, Bupati Tiadakan Takbir Keliling dan Open house

Calang, BERITAMERDEKA.net - Takbir keliling yang dilakukan oleh pemkab Aceh Jaya untuk menyambut 1 syawal 1442 Hijriyah merupakan kegiatan rutinitas setiap menyambut lebaran baik hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha, seperti biasanya. Namun hari ini, Covid semakin meningkat dan kegiatan tersebut tidak diadakan.

Hal itu dilakukan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan dan mencegah terjadinya kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Dulu sebelum wabah Covid-19 melanda dunia, kita memang rutin mengadakan takbir keliling serta open house," kata Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB, kepada BERITAMERDEKA.net, Rabu (12/5/2021)

Dikatakannya, yang tidak dilaksanakan itu, takbir keliling kabupaten, sementara untuk gampong-gampong silahkan seperti biasanya dalam rangka menyambut 1 syawal 1442 Hijriah.

" Untuk kabupaten tetap melaksanakan takbiran bersama yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Aceh Jaya, diikuti pejabat eselon II dan III dalam lingkup pemerintahan Kabupaten Aceh Jaya," ujar T. Irfan.

Semua itu dilakukan sesuai surat edaran kementerian dan gubernur Aceh yang diharapkan takbiran dilaksanakan di mesjid-mesjid dan meunasah-meunasah serta tempat-tempat ibadah lainnya.

"Namun demikian kita berharap semoga tidak mengurangi nilai-nilai dari apa yang menjadi tujuan kita bersama dalam rangka menyambut hari kemenangan," pungkasnya. | agus liandi |

Editor:
Sponsored:
Loading...