Breaking News

Camat Pasie Raya Minta Telkomsel Perhatikan Jaringan Internet Saat Listrik Padam

Camat Pasie Raya Minta Telkomsel Perhatikan Jaringan Internet Saat Listrik Padam

Calang, BERITAMERDEKA.net- Ribuan masyarakat di berbagai Desa dalam Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya mengeluhkan hilangnya internet disaat padamnya aliran listrik.

Hilangnya jaringan internet sudah berlangsung beberapa bulan, jika terjadi pemadaman aliran listrik dari pihak PLN, sehingga tidak sedikit warga setempat yang menggunakan jaringan internet tidak bisa menggunakan layanan internet.

Camat Kecamatan Pasie Raya, Zainuddin ke media ini mengemukakan pihaknya hampir setiap hari menerima laporan dari masyarakat tentang gangguan jaringan internet jika terjadi pemadaman listrik.

Menurutnya, hal itu bukan hanya dirasakan oleh masyarakat biasa namun juga dirasakan oleh pihaknya selaku pemerintah Kecamatan dan dunia pendidikan yang selama ini memakai jasa jaringan internet.

" hilangnya jaringan internet disaat jam kerja, juga menyebabkan tersendatnya pelayanan ke masyarakat dan kepentingan ke Kabupaten, apalagi saat ini semua pekerjaan memakai jasa internet," kata Camat Zainuddin, Selasa 24/11/2020.

Ia menjelaskan, atas keluhan masyarakat di Kecamatan Pasie Raya telah disampaikan ke pihak Infokom agar bisa mencari solusi dan bisa menyampaikan ke pihak Pemilik tower Telkomsel untuk menahuti keluhan masyarakat.

Namun, sejauh ini pihak Telkomsel juga belum ada respon sama sekali, dan hal itu masih saja dikeluhkan oleh masyarakat di seluruh Kecamatan Pasie Raya tentang jaringan internet mati total saat terjadi pemadaman listrik oleh pihak PLN.

" Selaku Pemerintah Kecamatan, kami meminta pada pihak Telkomsel jangan hanya tergantung aliran listrik dari PLN untuk kelancaran jaringan internet tetapi mereka juga harus ada mesin sendiri untuk menghidupkan jaringannya," Jelas Zainuddin.

Untuk diketahui hilangnya jaringan internet saat terjadi pemadaman listrik bukan hanya dirasakan oleh warga Kecamatan Pasie Raya namun keluhan tersebut juga dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya. |musliadi|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...