Breaking News

Camat Lawe Bulan Prioritaskan Musrenbang untuk Pemberantasan Narkoba di Agara

Camat Lawe Bulan Prioritaskan Musrenbang untuk Pemberantasan Narkoba di Agara

Kutacane,BERITAMERDEKA.net - Camat Lawe Bulan, Supardi, prioritaskan Musrenbang Kecamatan Lawe Bulan di bidang keagamaan dan pemberantasan Narkoba.

"Rencananya kita dari kecamatan, akan memprioritaskan peningkatan bidang keagamaan dan pengendalian terhadap penyalahgunaan narkotika pada Musrenbang Desa di tingkat kecamatan ini", katanya kepada awak media, Sabtu (27/2/2021).

Menurutnya, hal itu harus tersajikan pada tahun ini, melihat semakin mirisnya kondisi milenial terhadap bidang keagamaan yang diakibatkan kecanduan game online.

Tak hanya itu, lanjutnya, pada permasalahan penyalahgunaan narkoba, pihaknya akan meminta kepada para Kepala Desa agar membentuk Qanun Kute bagi desa - desa di Kecamatan Lawe Bulan. Kemudian, pihak kampung dapat bekerjasama dengan pihak berwenang dalam memberantas penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, Pardi juga menyampaikan tentang pemberlakuan jam malam sementara untuk enam bulan ke depan, namun bila masih belum terselesaikan, pihaknya akan terus mengupayakan pengendalian lanjutan.

"Ini kita lakukan melihat kondisi Kecamatan Lawe Bulan tercatat sebagai wilayah penyalahgunaan narkoba tertinggi di Aceh Tenggara, dan data tersebut diketahui dari Kesbangpol Linmas setempat", pungkasnya | Pardi Alas|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...