Breaking News

Cabuli Anak Dibawah Umur, Pegawai Kontrak Simelue Diringkus Polisi

Cabuli Anak Dibawah Umur, Pegawai Kontrak Simelue Diringkus Polisi

 Simeulue, BERITAMERDEKA.net- Personel Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) berserta Team Elang Satreskrim berhasil meringkus pegawai kontrak yang berkerja di Pemkab Simeulue, BA (32) Senin, 31 Agustus 2020.

BA diamankan polisi, diduga telah melakukan tindakan pencabulan terhadap anak dibawah umur, Bunga (12) (nama samaran) Minggu (30/08/2020).

Kapolres Simeulue melalui Kasat Reskrim, Ipda Muhammad Rizal mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban yang didampingi orang tuanya, dengan nomor laporan ke Polisi Nomor : LP.B/41/VIII/RES.1.4./2020/ACEH/RES SIMEULUE Tanggal 30 Agustus 2020.

Berdasarkan keterangan diperoleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di rumah pelaku di Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur.

Pelaku melancarkan aksinya saat korban datang ke kios untuk membeli mie instan yang berada di rumah pelaku, lalu pelaku meminta korban anak untuk masuk ke dalam rumah pelaku guna mengantarkan uang.

Kemudian korban masuk ke dalam rumah pelaku dan mengajak korban masuk ke dalam kamar secara paksa, selanjutnya pelaku mengunci kamar dan keluar menutup kiosnya atau tempat jualannya.

Setelah menutup kios, pelaku masuk ke dalam kamar dan mematikan lampu kamar dan lalu menyuruh korban anak untuk duduk di atas pangkuan pelaku dan mengajak korban anak nonton film tidak senonoh di handphone milik pelaku sambil memegang atau meraba korban.

Warga yang curiga kemudian mendatangi rumah pelaku kemudian menyuruh agar pelaku keluar dari rumahnya.

“Kejadian tersebut korban bersama orang tuanya melaporkan kejadian itu ke Polres Simeulue dan telah kita tindak lanjuti,” jelas Kasat.

Saat ini pelaku telah diamankan dalam sel Mapolres Simeulue, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Pelaku tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur tersebut sebagaimana dimaksud dalam Pasal 82 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Peraturan Pemerintah peganti Undang-undang RI Nomor 1 tahun 2016, tentang perubahan kedua Undang-Undang RI Nomor 23 tahun 2002 menjadi Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2014, tentang perlindungan anak yang ditetapkan menjadi Undang-Undang. I al ashab I

Sponsored:
Loading...