Breaking News

Nasjuddin akan Diganti

Bupati Sudah Usulkan Tiga Nama Calon Sekda Aceh Selatan

Bupati Sudah Usulkan Tiga Nama Calon Sekda Aceh Selatan
Kusaifuddin

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net-Empat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan, mengikuti uji kompetensi (UKom) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Kepegawaian pada BKPSDM Aceh Selatan, Kusaifuddin mengatakan, uji kompetensi telah dilaksanakan pada tanggal 12 - 13 Oktober 2020 lalu.

"UKom JPT Pratama tersebut diikuti empat Kepala OPD, satu diantaranya tidak hadir," kata Kusaifuddin, Senin (19/10/2020)

Adapun tiga Kepala OPD yang mengikuti UKom JPT Pratama, yakni Drs HT Darisman, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Setdakab Aceh Selatan.

Selanjutnya, Suhasmi S.Sos MM, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian, dan Munhar Syam SE, Kepala BKPSDM Aceh Selatan.

Ketika menjawab pertanyaan terkait siapa pejabat yang tidak hadir, Kusaifuddin menyatakan, yang tidak hadir yakni H Nasjuddin SH MM.

"Kendati surat atau undangan pemanggilan peserta UKom JPT Pratama oleh Bupati Aceh Selatan telah diterima, tetapi Pak H Nasjuddin berhalangan hadir," ungkapnya.

Begitu juga menjawab pertanyaan terkait pemanggilan H Nasjuddin sebagai peserta UKom JPT padahal saat ini dia menjabat Sekda. Berarti ada rencana pergantian Sekda Aceh Selatan.

Kusaifuddin membenarkan, ada rencana pergantian Sekda. Bahkan, ada tiga calon Sekda telah diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Pusat melalui Gubernur Aceh.

"Tiga calon Sekda tersebut berdasarkan usulan Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran dan selanjutnya menunggu keputusan dari KASN Pusat," ucapnya.

Menurutnya, rencana pergantian Sekda ini merujuk sesuai tahapan dan prosedur aturan yang berlaku. "Karena Pak H Nasjuddin telah menjabat Sekda Aceh Selatan selama 4 tahun 4 bulan," jelasnya.

Saat disinggung mengenai pergantian Sekda belakangan ini sempat mencuat rumor disebut - sebut bahwa Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran pernah meminta Sekda H Nasjuddin agar mengundurkan diri.

Tetapi Kabid Mutasi dan Kepegawaian BKPSDM, Kusaifuddin membantah rumor tersebut. "Rumor atau isu itu pernah juga saya dengar, tetapi itu tidak benar," tegasnya.

Memang, sambungnya, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran telah menghadap Plt. Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah untuk mengusulkan pergantian Sekda Aceh Selatan.

"Bahkan Pak Bupati Tgk. Amran saat itu meminta kepada Plt. Gubernur Aceh, supaya Pak H Nasjuddin ditempatkan di jajaran Pemerintah Provinsi Aceh, sebagai salah satu perwakilan Aceh Selatan," ungkapnya.|yati|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...