Breaking News

Bank Aceh

Bupati Simeulue Kecewa DPRA Batalkan Proyek Multiyears

Bupati Simeulue Kecewa DPRA Batalkan Proyek Multiyears

Simeulue,BERITAMERDEKA.net - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) resmi membatalkan sejumlah paket proyek multiyears pada sidang Paripurna Rabu, 22 Juli kemarin. Sebagian besar anggota DPRA menyetujui dibatalkannya paket proyek yang bernilai fantastis yakni mencapai Rp 2,7 Trilyun.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaludin diikuti dari berbagai fraksi kecuali Fraksi Demokrat yang memilih walk out, sementara Fraksi PPP tetap mengikuti rapat paripurna meskipun tidak setuju dengan pembatalan proyek multiyears.

Menanggapi dibatalkannya proyek bernilai triliun rupiah itu, Erli Hasyim sebagai Mantan Anggota DPR Aceh priode 2009 - 2014 dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga saat ini menjabat Bupati Simeulue mengaku kecewa dengan keputusan yang dibuat oleh DPR Aceh, Kamis, 23 Juli 2020.

Ia juga mengaku masyarakat Simeulue merasakan hal yang sama, sebab dengan dibatalkannya proyek multiyears dapat memperlambat proses pembangunan yang direncanakan oleh Pemerintah Aceh di sejumlah wilayah tak terkecuali di Pulau Simeulue yang notabene memiliki jarak jauh dengan daratan Sumatera.

Seperti diketahui di Pulau Simeulue ada tiga paket proyek multiyears yang diperjuangkan Pemda Simeulue yakni pertama pembangunan ruas jalan dari Nasreuhe, Lewak, Sibigo dengan total anggaran Rp 165 Milyar. Pembangunannya ruas jalan Sinabang- Sibigo Rp 83 Milyar. Pembangunan Irigasi Desa Sigulai Rp 183 Milyar.

Oleh sebab itu ia meminta agar DPRA dapat mengkaji ulang atas keputusan yang dibuat pada rapat paripurna yang dilakukan pada Rabu kemarin.

Pasalnya tidak semua fraksi di Parlemen Aceh itu menyetujui pembatalan proyek multiyears, serta mendapat berbagai reaksi dari berbagai kabupaten yang menolak keputusan DPR Aceh I al ashab I

Sponsored:
Loading...