Breaking News

Bank Aceh

Bupati Simeulue Janji Bangun Gedung PGRI  Tahun Depan

Bupati Simeulue Janji Bangun Gedung PGRI  Tahun Depan

Simeulue, BERITAMERDEKA.net – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Simeulue menggerlar konferensi kerja, kegiatan yang dihadiri oleh pengurus cabang PGRI di sepuluh kecamatan  di Kabupaten Simeulue ikut dihadiri Bupati , Erli Hasyim, Ketua DPRK, Irwan Suharmi di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, Rabu, 22 Juli 2020.

Ketua PGRI Provinsi Aceh, Al Munsir,S.Pd.I M.Si juga turut hadir pada kegiatan konferensi kerja PGRI Kabupaten Simeulue, Al Munsir dalam kesempantannya mengatakan bahwa banyak potensi putra putri daerah dari Kabupaten Simeulue yang layak diperjuangkan untuk mendapatkan pendidikan pada Perguruan Tinggi di tingkat Provinsi Aceh.

PGRI mempunyai peran bersama Pemerintah Kabuapaten Simeulue untuk menfasilitasi putra putri dari Simeulue agar mendapatkan beasisiswa di berbagai kampus di Aceh, dirinya juga meminta organisasi PGRI di Kabupaten Simeulue semakin solid untuk kepentingan seluruh guru yang mengajar di Kabupaten Simeulue.

Sementara itu, Abusmar, M.Pd Ketua PGRI Kabupaten Simeulue meminta adanya perhatian dari Pemda Simeulue untuk mengakomodir beberapa permintaan dari PGRI Simeulue dianataranya agar disediakan sebuah gedung permanen untuk PGRI.

Sebab selama ini dikatakan oleh Abusmar PGRI Simeulue belum memliki sekretariat, sehingga menyulitkan untuk melakukan koordinasi dengan seluruh guru yang ada di Simeulue dengan jumlah yang mencapai lebih dari 4.000 orang.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Simeulue Erli Hasyim menyahuti bakal segera menyiapkan lahan sebagai tempat pembangunan gedung untuk PGRI pada tahun 2021 mendatang, sebab selama ini PGRI Kabupaten Simeulue belum pernah mengusulkan kepada pemerintah untuk membangun gedung yang akan dijadikan sekretariat PGRI | al ashab |

Sponsored:
Loading...