Breaking News

Bupati Serahkan Bantuan untuk Ribuan Yatim dan Disabilitas

Bupati Serahkan Bantuan untuk Ribuan Yatim dan Disabilitas

Suka Makmue, BERITAMERDEKA.net – Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE menyerahkan bantuan kepada 5.669 Anak Yatim dan Disabilitas, penyerahan secara simbolis di Masjid Baiturrahim, Gampong Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Senin 11 Mei 2020.

Pemerintah mengucurkan dana bantuan sebesar Rp 2,8 Milyar guna menyantuni anak yatim dan penyandang disabilitas sebanyak 5.669 orang di Kabupaten Nagan Raya. Masing-masing anak yatim 3.269 orang dan penyandang disabilitas 2.400 orang.

Dalam kegiatan itu hadir Sekda Nagan Raya H.T.R Jauhari, SE dan sejumlah SKPK Nagan Raya.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, mengatakan, penyaluran bantuan sosial kemanusiaan kepada penyandang cacat dan anak yatim merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nagan Raya.

Bantuan sosial ini diberikan dalam rangka program penanggulangan kemiskinan yang juga merupakan misi kelima pembangunan Kabupaten Nagan Raya dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Pelaksanaannya merupakan bagian dan unsur dari pengembangan kebijakan dibidang Perlindungan Sosial Pemerintah Nagan Raya.

”Pemkab Nagan Raya menyalurkan bantuan sosial Tahun Anggaran 2020 yang berupa bantuan untuk anak yatim dan penyandang cacat di Nagan Raya dengan jumlah keseluruhan sebesar Rp. 2.834.500.000,” kata Bupati

Bantuan sosial ini jangan dilihat dari jumlah dana yang diterima oleh setiap penerima bantuan, tetapi nilainya yang merupakan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk Masyarakatnya.

”Kami berharap bantuan sosial ini bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan baik, apalagi pada saat ini dampak dari COVID-19 sangat berpengaruh besar terhadap perekonomian kita. Semoga bantuan ini mampu meringankan beban sosial bagi Masyarakat Nagan Raya,” ujar Bupati M Jamin Idham.

Pada kesempatan ini Bupati mengharapkan kepada Masyarakat Nagan raya untuk dapat saling menjaga keharmonisan dalam kehidupan sehari- hari bermasyarakat sehingga terciptanya rasa aman, tenteram serta nyaman dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan, bulan yang mulia ini.

”Kami selaku Pemerintah Daerah Nagan Raya sangat mengharapkan dukungan dari kita semua terhadap program Pemkab Nagan Raya sehingga visi dan misi kami ” Agama Ta Peukeung Budaya Ta Jaga” terlaksana dengan lancar,” harapnya.

”Pada kesempatan ini juga kami mengharapkan kepada kita semua untuk dapat mematuhi prosedur pelaksanaan kegiatan yang telah ditetapkan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, sehingga penyaluran bantuan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” tambah Bupati M Jamin idham.| red |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...