Breaking News

Bupati Rocky Tinjau Lokasi, Jembatan Darurat Lokop Baru Bisa Dilintasi Roda Dua

Bupati Rocky Tinjau Lokasi, Jembatan Darurat Lokop Baru Bisa Dilintasi Roda Dua
Bupati Roky bersama rombongan meninjau lokasi jembatan ambruk di Lokop

Aceh Timur, BERITAMERDEKA.net - Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaeb meninjau langsung jembatan yang ambruk di lintas jalan provinsi antara Desa Lokop- Tualang  Kecamatan Serbajadi Aceh Timur, Rabu 3 Juni 2020.

Setelah menempuh perjalanan empat jam, orang nomor satu di Kabupaten Aceh Timur itu, tiba di Lokop bersama sejumlah pejabat terkait, dengan disambut antusias masyarakat dan aparat Gampong serta tokoh masyarakat Lokop.

Bupati mengapresiasi kebersamaan masyarakat dengan unsur muspika, sehingga jembatan darurat yang dibangun bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tersebut kini sudah bisa dilalui roda dua.

”Saya salut dengan kinerja unsur muspika yang sudah bergotong royong membangun jembatan darurat ini, sehingga warga yang menetap di beberapa desa tidak terkurung lagi,” ujar Rocky seraya mengaku, sehari sebelumnya Pemkab Aceh Timur juga mengirimkan alat berat dan sejumlah personel untuk menangani jembatan ambruk agar dapat dibangun jalan pintas di sisinya agar bisa dilalui kendaraan roda empat.

Setelah meninjau dan melihat langsung kondisi jembatan penghubung antara Kabupaten Aceh Timur dengan Gayo Lues itu, selanjutnya Rocky berjanji akan menyampaikan kondisi kekinian dan kebutuhan pembangunan jembatan tersebut ke Pemerintah Aceh, termasuk ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh.

“Melihat kondisi erosi sungai yang terus terkikis, maka sangat butuh jembatan permanen dan batu penahan erosi sepanjang aliran sungai. Jadi harapan kita, jembatan ini dibangun nantinya harus diiringi dengan batu penahan erosi, sehingga benar-benar tahan dan bebas dari ancaman erosi sungai Lokop,” ujarnya lagi.

Untuk sementara, Bupati Rocky mengakui pengendara roda dua sudah bisa melintasinya. Begitu juga dengan kendaraan roda empat, dipastikan bisa dilalui, Kamis besok  melalui jalan pintas yang dibangun secara darurat.

Salah seorang warga lokal, Indra, mengatakan, salut juga kepada bupati yang sangat peka terhadap keluhan masyarakat Lokop.

"Kami juga berterima kasih, bupati, segera meninjau langsung musibah yang dialami warga disini," demikian Indra. |syafrul |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...