Breaking News

Bupati Minta Bank Tangguhkan Kredit ASN Selama se-Tahun

Bupati Minta Bank Tangguhkan Kredit ASN Selama se-Tahun
Bupati Erly Hasyim bersama tiga kepala bank di ruang kerjanya

SIMEULUE I BERITAMERDEKA.NET - Bupati Simeulue, Erly Hasim resmi mengajukan surat penangguhan terhadap pemotongan kredit pinjaman  kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) selama satu tahun.

Surat itu ditujukan kepada tiga bank yang beroperasi di Simeulue yakni Bank Aceh Syariah, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Syariah Mandiri.

Surat permohonan penangguhan pemotongan terhadap kredit pinjaman yang dikeluarkan oleh Bupati Simeulue pada 3 April 2020 lalu.

Kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan pertemuan pada Senin, 06 April 2020, antara Bupati Simeulue dengan ketiga pimpinan bank untuk menyampaikan penundaan pemotongan kredit yang telah diajukan ASN yang bekerja di Simeulue.

Bukan tanpa dasar, surat itu diajukan ketiga bank yang beroperasi di Simeulue mengingat saat ini terjadi perlambatan laju di sektor ekonomi. Selain itu sejak adanya wabah Corona atau Covid-19, daya beli masyarakat telah mengalami penurunan.

Sebab selama ini kehadiran ASN di Simeulue telah mendominasi daya beli selain itu pegawai negeri di Simeulue juga memiliki usaha kecil untuk membantu kebutuhan hidup.

Pertemuan yang dilangsungkan di ruang kerja nya itu, Erly Hasim menyampaikan permohonan agar pihak bank dapat menerima usulan terhadap penundaan kredit terhadap PNS.

"Ini sifatnya permohonan dari pemerintah,tergantung kepada  keputusan dari bank masing-masing, namun besar harapan bisa terkabul, "pungkas Erly Hasim. | red |

Sponsored:
Loading...
Loading...