Breaking News

Bank Aceh

Bupati Jenguk Enam Santri Magetan Yang Diisolasi di RSUD Simeulue

Bupati Jenguk Enam Santri Magetan Yang Diisolasi di RSUD Simeulue
Bupati ketika menerima bantuan APD dari Dandim setempat | foto al ashab

Simeulue, BERITAMERDEKA.NET- Bupati Simeulue, Erly Hasim bersama Dandim 0115/ Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar melihat kondisi terhadap enam warga Simeulue yang saat ini sedang dilakukan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue.

Seperti diketahui adanya enam santri yang datang dari Magetan, Jawa Timur, tiga diantaranya dari hasil rapid test positif covid-19.

Sementara untuk tiga santri lainnya masih ditemukan negatif.
Saat melihat keenam santri yang belajar dari pesantren di Desa Temboro, Kabupaten Magetan, Bupati Simeulue Erli Hasim sempat bekomunikasi secara singkat dengan ketiga warga yang dinyatakan masih negatif itu.

Sementara terhadap tiga pasien positif covid-19 dari hasil rapid test, komunikasi secara terbatas dengan dibantu tenaga medis setempat yang menangani dengan dibatasi kaca jendela ruang isolasi di RSUD Simeulue.

Bupati Simeulue yang didampingi oleh Dirut RSUD Simeulue drg. Farhan juga turut menerima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari Komandan Kodim 0115/ Simeulue yang langsung diterima oleh Bupati Simeulue agar dapat digunakan oleh petugas medis yang bekerja menangani pasien
tersebut.

Kepada BERITAMERDEKA.NET, sesaat setelah meninjau keenam warga Simeulue itu, Erly Hasim mengatakan, terhadap ketiga warga Simeulue saat ini masih hanya sebatas positif tetapi secara konteks keseluruhan enam orang dilakukan isolasi di RSUD.

Hal yang sama juga dilakukan isolasi mandiri terhadap keluarga dari keenam santri yang datang dari Magetan, Jawa Timur.

“Kita tunggu hasil dari swab yang akan membuktikan positif atau tidak, namun masih ada langkah langkah yang dapat dilakukan untuk tidak melakukan eleminasi terhadap warga yang dinyatakan positif,” kata Erly Hasim.

Langkah akan dilakukan rujukan jika hasil swab yang menunjukkan hasil positif, di samping itu Pemda Simeulue juga menyiapkan segala kebutuhan dari santri maupun keluarga mereka. | al ashab |

Sponsored:
Loading...