Breaking News

Bank Aceh

Bupati dan Anggota DPRK Simeulue Tolak Penghapusan Proyek Multiyears

Bupati dan Anggota DPRK Simeulue Tolak Penghapusan Proyek Multiyears
Bupati Simeulue saat meninjau jalan lingkar

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Pemerintah Kabupaten Simeulue menolak adanya wacana dari DPR Aceh untuk membatalkan sejumlah proyek multiyears, tak terkecuali proyek tahun jamak yang ada di Kabupaten Simeulue.

Hal itu diungkap Bupati Simeulue, Erli Hasyim, kepada media ini dirinya mengatakan bahwa lanjutan pembangunan jalan lingkar Kabupaten Simeulue dan pembangunan irigasi Sigulai, yang didanai dari APBA diminta segera direalisasikan, Minggu, 19 Juli 2020.

Menurutnya, pembangunan proyek multiyears tersebut sudah sangat lama dinantikan oleh masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya mendesak pembangunannya segera direalisasikan oleh Pemerintah Aceh.

"Kita minta jangan lagi ditunda apalagi sampai diubah program multiyears tersebut,"ungkap Erli Hasyim.

Seperti diketahui bahwa di Simeulue ada beberapa item proyek multi years yakni pembangunan jalan lingkar Simeulue ruas Sinabang-Sibigo dengan anggaran sebanyak Rp 83 miliar.

Sedangkan ruas jalan Nasreuhe-Langi-Sibigo sebesae Rp 165 miliar. Sementara untuk pembangunan irigasi Sigulai, anggaran sebesar Rp 183 miliar.

Ugek Farlian,SH

Hal senada disampaikan Ketua Komisi A DPRK Simeulue, Ugek Farlian, SH menyebutkan jika program pembangunan jalan lingkar Simeulue dan irigasi Sigulai ditunda pembangunannya maka masyarakat Simeulue sangat kecewa kepada pemerintah.

"Pembangunan jalan lingkar Simeulue ini sudah sangat lama ditunggu masyarakat Simeulue. Begitu juga dengan irigasi Sigulai. Program ini sedapat mungkin segera direalisasikan," pungkas Ugek Farlian.

Lebih lanjut ia menambahkan, berdasarkan penjelasan dari Ketua Tim Pansus DPRA yang turun ke Simeulue belum lama ini, bahwa terkait program pembangunan jalan lingkar Simeulue dan Irigasi Sigulai kemungkinan akan diubah kontrak pembangunannya dari program multiyears menjadi kontrak tahun tunggal.

Ketua Komisi A DPRK Simeulue itu, sangat menyayangkan jika apa yang disampaikan oleh Ketua Tim Pansus DPRA itu benar terjadi perubahan kontrak dari mulitiyears ke tahun tunggal.

"Kalau melalui kontrak tahun tunggal dipastikan pembangunan jalan lingkar dan irigasi Sigulai tidak akan selesai. Simeulue tidak bisa disamakan dengan di daratan. Kita di pulau, proyek ratusan miliar itu pasti tidak siap kalau masuk tahun tunggal," tutup Ugek Farlian I al ashab I

Sponsored:
Loading...