Breaking News

Bupati Bireuen Lantik Sekda Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si

Bupati Bireuen Lantik Sekda Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si

Bireuen. BERITAMERDEKA.net - Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH, M.Si, melantik Ir Ibrahim, M.Si, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bireuen, yang baru menggantikan Ir Zulkifli SP, di Aula Setdakab Lama Bireuen, Selasa (16/02).

Prosesi pelantikan Sekdakab Bireuen yang baru menggantikan pejabat yang lama, yang telah memasuki masa purna tugas itu, dihadiri sejumlah pejabat dan undangan terbatas, sesuai Protokol Kesehatan (Prokes). Dan SK Keputusan Gubernur Aceh, dibacakan oleh Kepala BPMKD Bireuen, Mawardi.

Sebelum dilantik sebagai Sekdakab Bireuen,  Ibrahim menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Bireuen.

Seperti diketahui, pelantikan Sekdakab Bireuen ini, terbilang lama, setelah adanya proses panjang dalam pemilihan calon Sekdakab Bireuen yang diikuti 4 orang, yaitu Ir Ibrahim M.Si, Irfan, S.pd, M.Pd, T. Hanafiah, S.P, dan Amir Addani, M.Kes.

Dalam prosesi berjenjang yang ditempuh oleh panitia setelah diverifikasi, maka 1 di antara 4 calon gugur, yaitu Irfan S.Pd, M.Pd. Tersisa 3 calon yang telah memenuhi syarat yang kemudian namanya dikirimkan kepada bupati.

Tahapan selanjutnya, Bupati Bireuen melakukan koordinasi dengan Gubernur Aceh, tentang siapa yang akan ditetapkan sebagai Sekdakab Bireuen menggantikan Ir H Zilkifli SP.

Kemudian dalam SK Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah Nomor Peg 821.22/001/2021 tertanggal 4 Januari 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bireuen, ditetapkan Ir Ibrahim, M.Si sebagai Sekdakab yang baru.

“Kita berharap Sekdakab Bireuen yang terpilih dan dilantik dengan penetapan gubernur itu, harus loyal serta mampu meningkatkan integritas dengan seluruh pihak demi mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bireuen,” katanya.

Diharapkan pula dengan kehadirannya sebagai Sekdakab Bireuen yang baru, dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya, dan mampu menjadi 'suntikan' semangat baru bagi seluruh aparatur di lingkup Pemerintah Kabupaten Bireuen, ujar Muzakkar.

Sekdakab Bireuen yang baru, harus mampu melakukan perubahan dengan membuat sejarah baru dalam setiap kerja-kerja dengan tetap menjunjung tinggi loyalitas dan integritas. Kedua hal tersebut tentu tidak akan berarti tanpa kapabilitas yang memadai. Selamat bertugas, ujarnya. (Umar A Pandrah).

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...